KONI Makassar Akan Gelar PON, Ribuan Atlet Siap Berlaga

40
Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto didampingi Kabid Organisasi KONI Makassar Muh Tawing saat diwawancarai wartawan.(FOTO: RIEL)

INDONESIANUPDATE.ID | Pengurus KONI Kota Makassar di bawah kendali Ahmad Susanto lagi-lagi buat gebrakan. Menggandeng salah satu pengelola mall terbesar di Makassar, induk organisasi cabor itu akan menggelar sebuah even olahraga yang belibatkan ribuan atlet dari 15 cabang olahraga (cabor).

Event itu bertajuk Makassar Sport Show Pekan Olahraga Nipah (PON).  Venue pertandingannya juga tidak di tempat biasa.  Kali ini mengambil lokasi di Mall Nipah. Hanya satu cabor dilaksanakan di luar mall yakni bulutangkis.

Ribuan atlet dari 15 cabor akan adu kekuatan demi meraih prestasi selama tiga hari, 29-31 Juli 2022 di ajang ini. Cabor-cabor yang dipertandingkan yakni anggar, basket 3×3, barongsai, bulutangkis, balap sepeda, breakdance, catur, senam, dan panahan.

Sejumlah cabang olahraga beladiri juga akan jadi tontonan menarik. Masing-masing karate, muathay, dan taekwondo. Cabor lainnya meramaikan PON Makassar juga tenis meja, sepatu roda dan sepakbola (golorong).