KONI Makassar Akan Gelar Pelatihan Kehumasan  

40
Agus Suherman, Kabid Humas KONI Makassar.(FOTO: RISAL)

INDONESIANUpdate.id | DEMI mewujudkan Makassar City of Sport, KONI Kota Makassar akan menggelar pelatihan kehumasan  bagi 39 pengurus cabor.

Ketua Bidang Humas KONI Makassar Agus Suherman menjelaskan peserta pelatihan kehumasan dan pengisian data aplikasi MANTAP dan SAMAKI ini adalah pengurus cabang olahraga.

‘’Kami minta dua orang tiap cabor jadi peserta. Materi pelatihan tidak sekadar  bagaimana menulis berita yang baik, benar dan singkat. Peserta juga akan dilatih cara pengisian data di aplikasi MANTAP dan SAMAKI yang akan diluncurkan dalam waktu dekat,” jelas Agus, Selasa, 21 Juni 2022.

Pelatihan kehumasa rencananya akan dilaksanakan awal Juli 2022. Setiap cabang olahraga (Cabor) diharapkan mengikuti pelatihan ini. Nantinya, peserta akan dibagi dua kelompok.

‘’Masing-masing akan diberi tanggungjawab menangani bidang kehumasan dan pengisian data aplikasi,’’ tambah Agus.

Aplikasi berbasis teknologi tersebut merupakan yang pertama kali di Indonesia yang dilakukan oleh KONI. Aplikasi MANTAP dan SAMAKI ini nantinya menjadi data base bagi atlet dan pelatih, serta menjadi monitoring latihan atlet bagi pengurus KONI Makassar.(risal)