Komisi VII DPR Dalami Penggunaan Anggaran Kemenperin 2022

107
Kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI

INDONESIANUPDATE | Komisi VII DPR RI tengah sibuk mendalami penggunaan anggaran tahun 2022 pada semua mitra kerjanya. Kali ini Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI terus dipantau penggunaan anggarannya selama tahun ini. Program kerja yang bersentuhan dengan rakyat langsung jadi perhatian utama.

Pada rapat dengan jajaran Kemenperin yang dipimpin Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto, ditegaskan, Komisi VII DPR berkepentingan mengetahui sejauh mana progres penggunaan anggaran, terutama yang bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat. Pada tahun ini, anggaran Kemenperin RI dialokasikan sebesar Rp2,86 triliun.

“Komisi VII akan mendalami realisasi anggaran Kementerian Perindustrian Tahun Anggaran 2022. Dalam APBN Tahun Anggaran 2022 disebutkan bahwa anggaran untuk Kemenperin Rp2,86 trilun. Komisi VII ingin tahu sejauh mana penggunaan anggaran di Kemenperin berdampak pada masyarakat,” ucap Sugeng saat memimpin rapat dengan Sekjen, Dirjen IKMA, Dirjen Industri Agro, Dirjen IKFT, dan Dirjen ILMATE Kemenperin RI, Senin (13/6/2022)

Politisi Partai Nasdem tersebut mengatakan, Komisi VII selalu ingin mengonfirmasi progres kegiatan yang sudah dilakukan dan yang belum dilakukan untuk tahun 2022. Masing-masing lembaga di Kemenperin menyampaikan progresnya di hadapan rapat Komisi VII. “Harapannya, nanti akan ada evaluasi untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi rencana kerja tahun 2023,” tutup Sugeng.(*)