Komisi III Apresiasi Evaluasi Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2022 Polda Sulsel

99
Komisi III Apresiasi Evaluasi Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2022 Polda

INDONESIANUPDATE | Anggota Komisi III DPR RI Jacki Uly mengapresiasi kinerja Polda Sulawesi Selatan terkait evaluasi pelaksanaan pengamanan mudik/arus balik lebaran 2022. Menurutnya, baik sinergitas dan koordinasi yang telah dilakukan oleh jajaran Polda Makassar dengan berbagai instansi terkait dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Polri yakni pemeliharaan keamanan, kelancaran lalu lintas selama libur lebaran 2022 dapat terealisasi dengan baik.

“Menurut saya apa yang sudah dilakukan oleh jajaran Polda Sulsel, sesuai dengan apa yang sudah dipaparkan tadi merupakan sebuah keberhasilan kerjasama lintas sektoral, sehingga dari sinergitas dan koordinasi yang sudah dilakukan menghasilkan hasil yang optimal, ini saya sangat apresiasi,” jelas Santoso dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI di Mapolda Sulsel, provinsi Sulsel, beberapa waktu lalu.

Disamping itu, politisi fraksi Partai Nasdem itu juga menambahkan koordinasi dan kerjasama yang dilakukan jajaran Polda Sulsel tersebut dapat dicontoh oleh Polda di daerah lain yang memiliki masalah keamanan khusunya di masa mudik lebaran. “Harapan saya untuk ke depan ini bahwa bisa dilanjutkan dan kalau perlu lebih diperkuat lagi ke depannya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi III DPR RI Santoso yang juga mengapresiasi sinergitas dan koordinasi yang terjalin di Polda Makassar.

“Dalam hal ini Pemda, Pemprov dan Kabupaten/Kota di Makassar turut mendukung kegiatan dalam hal dukungan anggaran, dan harapannya ke depan bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain untuk membantu pelaksanaan mudik/arus balik lebaran kepada Polda dan Kapolres daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Dari paparan terkait agenda evaluasi arus balik lebaran yang sudah disampaikan oleh Kapolda Sulsel tersebut pun, Santoso menilai sudah terealisasi dengan baik. “Begitu pula ada sinergitas dan koordinasi peran serta dari Pemda yang turut mendukung pelaksanaan kegiatan dalam rangka pengamanan arus balik lebaran khususnya di Makassar ini,” imbuhnya. (*)