Kisah Petenis Makassar di PORPROV XVII 2022: Nyaris Putus Asa Karena Cidera, Naila Pulang Bawa 3 Emas ke Makassar

33
Nailah Safinah, atlet tenis putri Makassar peraih tiga medali emas Porprov XVII Sulsel 2022.

INDONESIANUPDATE.ID | Nailah Safinah, salah satu atlet putri andalan Kota Makassar berjaya di lapangan tennis pada Pekan Olahraga (PORPROV) XVII Sulsel 2022.

Tidak tanggung-tangung, mahasiswi Sastra Inggris angkatan 2022 Universitas Hasanuddin (Unhas), memborong tiga medali emas, Sabtu (22/10).

Medali emas tersebut disabet dari tiga kategori lomba berbeda. Masing-masing single (perorangan), perorangan ganda , dan beregu. Ia bersama dengan rekannya Nurhadanah Salsabila dari Fakuktas Teknik dan Athiyah Nabila dari Fakultas Hukum.

Nabilah mengaku sudah lama menekuni olahraga tennis. “Selayabberlsrih sejak di bangku sekolah dasar. Di Porprov ini saya mencoba kemampuan melalui seleksi, dan lolos. Alhamdulillah di Porprov saya meriah medali emas untuk kita Makassar,” ujar Nabilah, Kamis (3/11/2022)

Tidak mudah bagi mahasiswa Sastra Inggris ini meraih prestasi membanggakan di pesta multi event empat tahunan ini. Sebelum berlaga di Porprov ia sempat mengalami cidera akibat kecelakaan. Berkat motivasi yang kuat dari orang tuanya, ia tetap gigih untuk kembali berlatih.

“Intinya itu konsisten berlatih dan tetap semangat. Karena akan banyak keuntungan kalau ikut lomba,” tuturnya.

Sebelumnya, Nailah juga pernah menjadi salah satu peserta cabang olahraga tenis lapangan pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) di Pinrang pada 2018.

PORPROV Sulawesi Selatan XVII/2022 diselenggarakan di Sinjai-Bulukumba pada 22-30 Oktober 2022. Kota Makassar keluar sebagai juara umum. Sebanyak 177 medali emas, 80 perak dan 100 perunggu didulang para atlet kota Daeng. Cabang olahraga sepakbola menutup perolehan medali emas sekaligus menyempurnakan prestasi anak-anak Makassar.

Perolehan medali emas sepakbola juga sekaligus memutus puasa gelar yang terakhir kali diperoleh 30 tahun lalu.
Raihan 177 emas melebihi target yang dibebankan oleh KONI Makassar. (calu)