Ketua PSSI Optimis Garuda Muda Bisa Sampai Semi Final

75
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.(IST)

INDONESIANUpdate.id | TIM U-23 Indonesia terus menunjukkan permainan terbaiknya. Setelah tampil buruk di laga perdana melawan Vietnam, Garuda Muda bangkit.

Melawan Filipina, Timnas U-23 tampil apik saat mengalahkan Timor Leste 4-1 (10/5). Kemudian menenggelamkan Filipina 4-0 pada laga ketiga Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat 13 Mei 2022.

Empat gol Indonesia dilesakkan Muhammad Ridwan (17’), Rizky Ridho Ramadhani (44’), Egy Maulana Vikri (74’), dan Marselino Ferdinan (84’).

“Alhamdulillah kita bisa menang besar, 4-0. Permainan juga terus membaik. Kerja sama juga terlihat rapi antarpemain. Satu lagi melawan Myanmar di babak penyisihan grup yang harus kita menangkan,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI, Jumat.

Purnawirawan jendral polisi ini yakin dengan melihat penampilan Garuda Muda saat menghadapi Filipina, bisa mengalahkan Myanmar dan memastikan lolos ke semifinal.

Iriawan pun meminta Shin Tae-yong untuk terus menjaga performa pemain sehingga tidak kendur di laga-laga selanjutnya. Sebab pada SEA Games 2021 ini, PSSI menargetkan medali emas.

Indonesia baru dua kali meraih gelar juara atau medali emas sepak bola putra SEA Games. Bersama Vietnam, jumlah itu merupakan yang paling sedikit di antara negara-negara yang pernah meraih gelar bergengsi di ajang multi-olahraga Asia Tenggara itu. Medali emas Indonesia tercipta di tahun 1987 dan 1991.

“Saya optimistis kita bisa meraih medali emas. Mari kita bantu doa dan dukungan agar pemain tampil spartan dan bisa mengalahkan semua lawan-lawannya,” imbuh Iriawan.

Indonesia masih menyisakan satu laga lagi melawan Myanmar, Minggu (15/5). Kemenangan melawan Myanmar juga tak kalah penting untuk meloloskan ke babak semifinal. Di Grup B persaingan juga masih ketat antara Malaysia, Singapura, dan Thailand.(risal)