Ketua KONI Makassar Tantang Atlet Voli Putra Makassar Lolos Pelatnas

49
Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto.(FOTO: RISAL/IU)

Menuju PORPROV XVII Sulsel 2022 Sinjai-Bulukumba 

INDONESIANupdate.id | KETUA KONI Kota Makassar Ahmad Susanto tak mau terlena dengan target  besar 32 pengurus cabor.  Tidak tanggung-tanggung 156 medali emas dibidik pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVII Sulsel 2022.

Target tersebut disampaikan 32 pengurus cabang Olahraga (Cabor) saat memaparkan persiapannya para rapat koordinasi bersama pengurus KONI Kota Makassar, Kamis dan Jumat, 7-8 April 2022.

Demi meyakinkan dirinya Ahmad Susanto langsung terjun ke lapangan. Satu persatu venue latihan sudah dan akan didatangi. Hal itu dilakukan demi melihat langsung persiapan para atlet yang akan menghadapi Porprov September 2022 nanti.

Setelah mengunjungi lapangan tembak Tunggal Panaluam Batalyon A Brimob, Pabaengbaeng, pekan lalu, giliran cabor voli di Lapangan Hasanuddin, mendadak ia kunjungi, Sabtu sore, 9 April 2022.

Ahmad Susanto memberi motivasi kepada 14 atlet dan pelatih serta pengurus PBVSI Kota Makassar  yang tengah mempersiapkan diri menuju pesta olahraga multi eventempat tahunan se Sulawesi Seatan (Sulsel).

Di setiap kesempatan Daeng Buang, sapaan akrabnya menegaskan misi kontingen Makassar di Porprov XVII 2022 di Sinjai – Bulukumba bukan hanya sekedar juara umum.

‘’Saya mau atlet-atlet Kota Makassar juga bisa memecahkan rekor di  beberapa nomor pertandingan. Minimal bisa memperbaiki rekor Porda sebelumnya. Akan lebih bagus lagi jika bisa memecahkan rekor nasional. Atau setidaknya mendekati capaian rekor nasional,” tegas ayah dua anak ini.

Ahmad tidak hanya memberi motivasi kepada para atlet untuk tampil maksimal. Bahkan ia menantang atlet-atlet voli Makassar bisa lolos Pelatnas dan mewakili Indonesia ke event internasional.

“Ayo kita bikin sejarah di Porprov. Saya tantang juga atlet voli Makassar bisa lolos ke Pelatnas agar bisa menjadi bagian dari timnas Indonesia,” kata Ahmad.(risal)