KONI Makassar Pastikan Kesiapan Atlet Menembak Jelang Porprov

55
Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto mencoba melakukan tembakan ke sasaran di lapangan tembak Makobrimob Pa'baeng-baeng, jumat 1 April 2022.(DOK KONI MKS)

INDONESIANupdate.id | KETUA KONI Kota Makassar Ahmad Susanto memboyong sejumlah pengurus ke lapangan tembak Markas Brimob Polda Sulsel, Jalan Pabaeng-baeng, Makassar, Jumat sore, 1 April 2022.

Kehadiran Ahmad Susanto dan kolega untuk melihat secara langsung persiapan atlet menembak di bawah binaan Perbakin Kota Makassar sebelum menghadapi Porprov XVII Sulsel di Sinjai dan Bulukumba, September 2022, mendatang.

Lapangan Mako Brimob Pa’baeng-baeng menjadi tempat training centre (TC) bagi atlet Perbakin Makassar selama persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Makassar Komisaris Besar (Kombes) Pol. Heru Novianto, menyambut rombongan pengurus KONI Makassar. Ketua Perbakin yang terpilih menggantikan Kombes Muh Anis Prasetyo pada 3 Januari 2022 juga menjelaskan secara ditail kondisi lapangan tembak tersebut. Termasuk mengajak Ahmad Susanto dan pengurus KONI Makassar mencoba senjata yang digunakan latihan para atlet. Tantu di bawah arahan pelatih berpengalaman dari Brimob Sulsel.

‘’Kunjungan ke venue latihan Perbakin ini untuk mengecek persiapan atlet Perbakin Makassar yang tengah persiapan megikuti Porprov,” jelas Daeng Buang, sapaannya.

Ia berharap perolehan medali atlet menembak Makassar di Porprov nanti bisa sesuai target yang diharapkan.

“Ini juga latihan menembak bersama sekaligus mengecek persiapan atlet Makassar. Yang pasti  sebagai ketua KONI Makassar saya sangat mengapresiasi persiapan yang dilakukan Perbakin Makassar,” katanya.

Ketua Perbakin Makassar, Heru Novianto mengatakan sengaja mengundang pengurus KONI Makassar ke arena tembak Perbakin untuk mengenalkan teknik safety dalam menembak dan teknik melakukan tembakan yang sempurna.

Heru menjelaskan latihan seperti ini rutin dilakukan atlet-atlet Perbakin Makassar. ‘’Termasuk yang akan mengikuti Porprov di Sinjai dan Bulukumba,” ujarnya.

Pada Prakualifikasi Porprov XVII di lapangan tembak Batua beberapa waktu lalu, atlet Perbakin Kota Makassar meraih juara umum. Ada 17 medali kategori individu yang berhasil diperoleh. Di antaranya 7 Medali Emas, 7 Medali Perak dan 3 medali perunggu.

Tidak hanya dalam kategori individu. Atlet tembak Kota Makassar juga berhasil mendukang 14 medali dari kategori tim.  Di antaranya 11 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.(risal)