Ketua KONI Makassar : Muaythai Harus Jadi Olahraga Unggulan

79
Kejuaraan open turnamen muaythai di Makassar beberapa waktu lalu.(FOTO : RISAL)

INDONESIANUpdate.id | KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto berharap Muaythai lebih meningkatkan lagi prestasinya sehingga menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) unggulan.

Harapan itu disampaikan saat membuka Musyawarah Kota (Muskot) II Pengurus Kota Muaythai Indonesia (Pengkot MI) Makassar di Hotel Ramedo, Makassar, Sabtu 2 Mei 2022.

“Insyaallah kami percaya dan yakin dengan musyawarah ini akan memilih ketua yang berpengalaman yang nantinya bisa melahirkan atlet-atlet muaythai yang bisa kita banggakan ke level nasional maupun internasional,” ucap Ahmad Susanto.

Ahmad juga memberikan semangat ke pengurus dan atlet Muaythai bahwa Makassar memiliki tradisi sebagai juara umum. Ia berharap Muaythai juga bisa lebih berprestasi lagi di kepengurusan masa bakti 2022-2026.

Kepada pengurus Muaythai, Ketua KONI menyampaikan ada standar pembinaan yang diterapkan. Standar tersebut seperti memperkuat sumber daya manusia (SDM).

“Jadi saya berharap Muaythai bisa melahirkan pelatih dan wasit-wasit yang unggul, tangguh dan berjiwa satria,” katanya.

Dia juga meminta Muaythai memperbanyak sosialisasi. Minggu depan kata Ahmad, KONI akan menandatangani kesepakatan dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk mewujudkan program one student one sport atau satu siswa wajib punya satu cabang olahraga.

Dengan adanya kesepakatan ini, Ahmad berharap Muaythai sebagai salah satu cabang olahraga bisa lebih aktif dan intens ke sekolah-sekolah.

“Muaythai penting untuk dikenal, dikuasai dan penting untuk dipahami oleh siswa-siswa kita di Kota Makassar,” tegas Ahmad.

Kedepan Ahmad meminta agar Muaythai lebih memperbanyak event yang berorientasi pada pembinaan usia dini. (risal)