Ketua KONI Makassar Ajak Komunitas SSI Perangi Balap Liar

87
Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Sussanto.(DOK SSI)

INDONESIANupdate.id | KETUA KONI Kota Makassar Ahmad Susanto menghadiri buka puasa bersama yang dilaksanakan para komunitas otomotif roda empat dan roda dua anggota Sonic Speed Indonesia (SSI).

Buka puasa bersama anak panti asuhan Ar-Rahman ini juga dirangkai hari jadi  ke 21 SSI. Amalia Ramadhan ini berlangsung di Cafe Agung, Ahad, 10 April 2022.

Sonic Speed Indonesia  adalah wadah bagi para komunitas otomotif roda empat binaan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Anggotanya puluhan chapter  yang bertebaran di seantero nusantara. Beragam  kejuaraan otomotif sering dilaksanakan. Di antaranya slalom dan dragrace.

Di depan pengurus Sonic Speed Indonesia
Ahmad Susanto menyampaikan komitmennya untuk menjadi kekuatan bersama yang menghadirkan olahraga sebagai solusi menuju Makassar City of Sport.

“Saya mengajak kepada semua pecinta otomotif untuk menjadi lokomotif yang mengarahkan energi yang produktif. Yang terdekat, kita akan memindahkan balap liar menjadi balapan prestasi dengan melaksanakan ‘Lantang Bangngia Street Race Road to Untia Ecosircuit Makassar 2022. Kita berharap, dari jalanan menuju arena dan bisa melahirkan atlet-atlet balap yang potensial berprestasi dan menjadi kebanggaan otomotif Makassar dan Sulawesi Selatan,” kata Ahmad Susanto.

Ahmad juga menjelaskan sejumlah program KONI Makassar. Termasuk program menjadikan olahraga sebagai solusi menuju Makassar City of Sport.

“Karena itu saya mengajak teman-teman di Sonic Speed Indonesia untuk bersama-sama memerangi balap liar yang selama ini meresahkan masyarakat ke balapan prestasi,” kata Ahmad Susanto.

Ayah dua anak ini juga mengajak Sonic Speed Indonesia sebagai salah satu komunitas partnership untuk berkolaborasi dalam beberapa kegiatan otomotif khususnya event yang akan digelar dalam waktu dekat.

Ia menjelaskan Lantangbangia Steet Race 2022 itu adalah gagasan  walikota Makassar. Tujuannya untuk memberi ruang para pelaku balapan liar

“Karena itu Koni mengajak Sonic Speed menjadi salah satu komunitas yang terlibat dalam penyelenggaran event ini,” jelas Ahmad.

Hadir pada acara buka puasa ini Ketua SSI, Kurniati Amir dan Pengurus Pengprov IMI Sulsel yang diwakili Kepala Bidang Mobility, Chandra S Djania. Juga sejumlah pengurus SSI periode 2021-2024. Di antaranya Wawan Wirawan dan puluhan komuniatas klub roda dua dan roda empat se kota Makassar. Ustads H Arifuddin Lewa turut hadir memberikan tauziah Ramadhan.

SSI dipimpin oleh seorang perempuan pecinta otomotif,  Kurniati Amir. ia terpilih secara aklamasi pada  Musyawarah Nasional (Munas) XI Oktober 2021 lalu.

Kurniati mengukir sejarah baru sebab menjadi perempuan pertama memimpin organisasi para komunitas pecinta otomotif, olahraga yang akrab dengan kaum lelaki.(risal)