Ketua KONI Beri Dukungan Tim Cricket Makassar di Kejuaraan Internasional di Bali

42
Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto bersama tim cricket putri Makassar saat mengikuti kejuaraan internasional di Bali.(DOK)

INDONESIANUpdate.id | KETUA Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto mengunjungi tim Cricket Kota Makassar yang tengah mengikuti kejuaraan Cricket International Championship di Bali.

Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PCI) dan berlangsung selama lima hari, 18-22 Mei 2022 di Lapangan Cricket Udayana, Jimbaran Bali.

“Kami datang menyaksikan langsung pertandingan dengan harapan kehadiran pengurus KONI Makassar bisa menambah semangat para atlet menjadi juara,” kata Ahmad Susanto didampingi Sekretaris KONI Makassar Muh Taufiq.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kota Makassar, Muhammad Iqbal Jalil mengatakan atlet yang diturunkan di turnamen ini merupakan tim yang tahun lalu meraih gelar juara tiga di event yang sama.

Bahkan pada beberapa even nasional, cricket Kota Makassar, menurut Ustadz Ije, sapaanya, selalu mewakili Sulawesi Selatan. Termasuk menjadi bagian dari tim Sulsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat 2016 dan PON XX Papua 2021 lalu.

“Alhamdulillah keduanya berhasil meraih medali perunggu,” ucap mantan anggota DPRD Kota Makassar itu.

Selain itu, gelar individu juga seringkali diraih atlet cricket Makassar di beberapa kejuaraan. Di antaranya best batting dan bowling.(risal)