30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARKejurnas Bolabasket 3x3 Sukses Digelar

Kejurnas Bolabasket 3×3 Sukses Digelar

INDONESIANUPDATE.ID | PP PERBASI telah merampungkan Kejurnas Bolabasket 3X3 2023. Kejurnas edisi perdana untuk 3X3 ini digelar di Atrium Trans Studio Mall Makassar pada 30 November hingga 3 Desember 2023 lalu.

Waketum PP PERBASI Bidang Mini Basket dan 3X3 Jamin Mattotoran mengapresiasi pelaksanaan Kejurnas yang kali pertama dilaksanakan di Indonesia Timur ini. ‘’peserta lumayan banyak. Apalagi Kejuaraan ini diikuti 13 provinsi di Indonesia dari Sumatera hingga Papua,” jelas Jamin Mattotoran.

Ada 13 provinsi peserta. Masing-masing Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Jawa Barat, DKI Jakarta, Bali, dan Jawa Timur. Lalu ada Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Papua Selatan. Mereka bersaing memperebutkan hadiah total Rp 240 juta.

“Kejurnas ini dilaksanakan untuk pemerataan pelaksanaan kejuaraan Nasional di Indonesia. Dengan begitu, bisa memberikan kesempatan untuk Pengprov Perbasi di Indonesia Timur untuk membuat event sebesar kejurnas ini,” tutur Jamin.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Jamin, banyak kejutan tersaji selama Kejurnas. Beberapa tim kuat seperti Sulawesi Tenggara yang dianggap sebagai kuda hitam dan beberapa tim yang dianggap kuat tersisihkan di penyisihan grup.

“Yang lebih menarik lagi, Kejurnas 3×3 di Makassar ini adaalah pertama kali diadakan di Indonesia Timur. Pelaksanaannya di dalam mall. Sehingga animo masyarakat sangat besar,” jelasnya.

Jamin meyakini bahwa euforia yang tersaji selama pelaksanaan Kejurnas 3X3 di Makassar ini memunculkan harapan besar untuk masa depan 3X3. Dari kejuaraan ini akan muncul tim kuat untuk masa depan Indonesia.

“Jika melihat animo Kejurnas 3X3 di Makassar, saya meyakini bahwa masa depan 3×3 sangat cerah. Apalagi tahun depan kita akan mengikuti Piala Asia 2024 dan beberapa event internasional lainnya. Dari Kejurnas ini, kita dapat melihat talenta pemain yang selama ini belum terpantau bisa terlihat melalui Kejurnas ini,” jelasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA