32 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSAROpen Turnamen Biliar Celebes 2023 Selesai, Ketua KONI Makassar Dorong Cabor Perbanyak...

Open Turnamen Biliar Celebes 2023 Selesai, Ketua KONI Makassar Dorong Cabor Perbanyak Kompetisi

INDONESIANUPDATE.ID | Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto mengatakan Penyelenggaraan turnamen secara berkala menjadi bagian tidak terpisahkan dari program pembinaan olahraga secara terintegasi.

‘’Cabang olahraga yang intens menggelar turnamen diyakini akan melahirkan atlet-atlet berbakat dan berkualitas,’’ ujar Ahmad Susanto saat menghadiri penutupan kejuaraan biliar Celebes Open 2023 di Labua Cue Sports di Jalan Hertasning, Makassar, Rabu (9/8/2023) malam.

Turnamen ini diikuti puluhan pebiliar dari beberapa kabupaten dan kota di Indonesia. Ada dua kategori kategori dipertandingka. Sepuluh bola dan sembilan bola.

“Ukuran kemajuan olahraga itu minimal dua poin. Pertama kompetisinya teratur secara periodik dan kedua fasilitas atau infrastruktur olahraga yang tersedia,” kata Ahmad Susanto.

Ia menambahkan penyelenggaraan turnamen ini merupakan kolaborasi cabang olahraga dalam hal ini Federasi Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (FOBSI) Makassar dengan pihak swasta yang memiliki fasilitas lapangan biliar.

Secara khusus Ahmad Susanto memberi apresiasi terhadap pengurus FOBSI Makassar yang menginisiasi turnamen ini. Ia berharap turnamen seperti ini dilakukan secara berkesinambungan agar pembinaan olahraga tetap berjalan.(risal)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA