Karyawan Protes Pergantian Manajemen PT CLM, Helmut : Pimpinan Baru tidak Sah

21
Karyawan menangis tak bisa terima terjadinya pergantian pimpinan di PT CLM.(DOK)

INDONESIANUPDATE.ID | Kisruh pergantian pimpinan PT Citra Lampia Mandiri (CLM)  menuai protes dari pekerja perusahaan tambang yang berbasis di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Protes digelar sejumlah karyawan di Malili pada Senin (7/11/2022). Mereka menolak bekerja dibawa kepemimpinan Zainal Abidinsyah Siregar yang mengklaim sebagai Direktur Utama (Dirut) barudi perusahaan tersebut.

Helmut Hermawan yang masih sah sebagai Dirut PT CLM mengatakan, pergantian pimpinan perusahaan cacat hukum dan tidak sah. “Saya tegaskan, kami adalah manajemen yang sah dari PT Citra Lampia Mandiri berdasarkan akta terahir tertanggal 14 September 2022. Akte ini telah disahkan oleh Kemenkumham,” pekik Helmut Hermawan dalam video keterangan persnya, Senin.

Helmut menyebut bahwa perubahan akta pendirian perusahaan pada Agustus 2022 tidak berdasar dan cacat secara hukum.

Helmut juga menyebjut Zainal diduga telah melakukan perusakan, penyerobotan dan tindakan penganiayaan terhadap karyawan PT CLM. Hal tersebut, tegas Helmut merupakan tindak pidana.

“Kami telah mengalami dugaan perusakan, penyerobotan, penganiayaan oleh lawan hukum kami di kantor kami di Malili dan di area sekitar tambang,” ungkap Helmut.

Karyawan PT CLM bersedih diancam PHK.(DOK)