29 C
Makassar
Friday, February 23, 2024
HomeNEWSKapolda Sulsel Sebut Ada Tiga Kabupaten jadi Perhatian Khusus

Kapolda Sulsel Sebut Ada Tiga Kabupaten jadi Perhatian Khusus

INDONESIANUPDATE.ID | Kapolda Sulsel, Irjen Andi Rian Ryacudu Djajadi menyebut ada tiga kabupaten yang mendapatkan perhatian khusus pada Pemilu 14 Februari 2024. Ketiga kabupaten tersebut yakni Kepulauan Selayar, Pangkep dan Luwu Utara.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian usai menggelar zikir dan doa kebangsaan di Masjid 99 Kubah, di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Senin (12/2/2024).

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan kelahiran 25 Agustus 1968 itu menjelaskan, telah melakukan pemetaan daerah yang akan dilakukan pengamanan khusus. “Semuanya kita amankan. Tetapi ada kabupaten yang kami anggap perlu perhatian khusus,” ujar Irjen Andi Rian.

Pengamanan ‘ekstra’ ini dilakukan khususnya terkait pengantaran pembagian dan jalur logistik. ‘’Ini berdasarkan kondisi geografis,” sebut Andi Rian.

Lulusan Akpol 1991 ini menjelaskan, logistik Pemilu telah sampai di daerah-daerah. “Tadi saya ketemu dengan teman-teman KPU. Mereka melaporkan semuanya logistik sudah sampai di kabupaten dan sudah didistribusikan ke kecamatan-kecamatan,” kata mantan Dirtipidum Bareskrim Polri ini.

Pemilu akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Pesta demokrasi lima tahunan ini akan memilih presiden dan wakilnya, anggota DPR RI, Provinsi dan Kabupaten dan kota serta anggota DPD RI.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA