Kalahkan The Younger Bali 3-4, Juku Eja Juara Tiga LFN

83
Tim Juku Eja FC, wakil AFP Sulsel juara tiga Liga Futsal Nusantara.(DOK)

INDONESIANUPDATE.ID | Menang 4 – 3 lewat adu penalti,  Juku Eja FC yang tampil sebagai perwakilan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan berhak menyandang predikat juara tiga Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022.

Kedua tim bermain  di GOR Sasana Krida Rangga Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu sore, 17 Juli 2022. Pada pertandingan normal, kedua tim bermain imbang 1 – 1.

Juku Eja lebih dulu kebobolan di babak pertama lewat tendangan keras Hamdan, pemain asal Monokwari yang bermain untuk The Younger FC, wakil AFP Bali.

Tertinggal 0-1, anak-anak Makassar berusaha membalas. Beberapa kali tendangan keras Ade Nugraha dkk ke gawang The Younger yang dijaga Aghi Agnihaq masih mampu diselamatkan oleh sang kiper. Pertahanan anak-anak Bali yang dimotori Iqbal Qifari Muslim juga masih terlalu kuat untuk dijebol.

Hingga akhir babak pertama skor tak berubah. Memasuki babak kedua anak asuh  Imam Gazali Rustam terus menggedor pertahanan The Younger. Upaya Ade Nugraha dkk akhirnya membuahkan hasil. Adalah Dermawan yang mampu menyamakan kedudukan.

Skor akhir di babak normal dan perpanjangan waktu 2×5 menit tidak berubah. Kedudukan tetap imbang, 1-1.

Pada babak tos-tosan, anak-anak Makassar membuktikan kepiawannya. Empat dari Lima penendang mampu menyelesaikan tugasnya dengan apik. Sementara dua tendangan pemain The Younger mampu digagalkan oleh kiper Juku Eja, Bagus Ade Santoso.

Ketua AFP Sulsel Ahmad Susanto yang hadir menyaksikan partai terakir ini menagku bangga melihat perjuangan pemain binaanya.

‘’Seluruh pemain dan pelatih sudah berjuang sekuat tenaga. Ini lah hasil yang kami peroleh. Kita syukuri bisa juara tiga,” ujar Ahmad Susanto yang juga menjabat ketua KONI Kota Makassar.

Sebelumnya Juku Eja melaju ke babak semi final berbekal poin 5 dan menjadi runner up Grup A. Hasil dari dua kali seri melawan Kuda Laut DKI (2-2) dan Rafheli FC Medan (0-0). Menang 3-1 menghadapi The Yonger dan kalah 1-2 saat berhadapan Banteng Muda Jawa Timur.

Sementara itu di partai puncak,  Banteng Muda akhirnya meraih predikat Campiun setelah mengalahkan AFP Kalbar dengan skor telak 5-1.(risal)