Kadisdukcapil Siap Support Atlet Tinju PORPROV Makassar

29
Kadisdukcapil Muh Hatim bersama Pengurus Pertina Makassar dipimpin Ketuanya Muh Tawing .(DOK)

INDONESIANUPDATE.ID | Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Makassar Muhammad Hatim menegaskan siap mensuport tim tinju Kota Makassar yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVII Sulsel.

Pernyataan itu disampaikan Hatim  saat menerima kunjungan Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir (Pengkot PERTINA) Makassar  dipimpin Ketuanya M Tawing, kantor Disdukcapil Makasar, Jalan Teduh Bersinar, Rabu pagi (24)8/2022)

“Sebagai bapak angkat cabor tinju, saya siap memberi support dan bantuan terhadap atlet tinju Makassar agar bisa lebih berprestasi. Saya berharap di Porprov Sinjai nanti Makassar kembali bisa mengulang sukses sebagai juara umum seperti saat Pra porprov di Parepare,” tegas Hatim.

Untuk diketahui Pemerintah Kota Makassar mengamanahkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Perusda yang ada di lingkup Pemkot Makassar menjadi bapak angkat 34 cabor yang akan mengikuti Porprov Sulsel XVII 2022 di Sinjai dan Bulukumba.

Salah satu SKPD diantaranya Disdukcapil menjadi bapak angkat cabor tinju. Cabor ini meloloskan 13 petinju. Mereka akan bertanding 22 – 30 Oktober 2022. Venuen pertandingan di tribun lapangan Sinjai Bersatu, Kabupaten Sinjai.

Pada Pra Kualifikasi Porprov di Kota Parepare, November 2021 lalu Kota makassar juara umum dengan perolehan 10 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Untuk persiapan Porprov, saat ini petinju Makassar menjalani pemusatan latihan (training center) di Sasan Hasanuddin, Markas Kodam XIV Hasanuddin.