Juara Porprov XVII, Ini Kata Pebasket Cantik Asal Makassar

12
Ulfa Afriyanti Agus.

INDONESIANUPDATE.ID | Ulfa Afriyanti Agus salah satu atlet basket putri yang mengantarkan tim Makassar meraih gelar juara 5 on 5 Porprov XVII Sulsel 2022 di Sinjai-Bulukumba.

Usia Ulfa, masih muda. Baru 20 tahun.  Kehadiran gadis kelahiran 29 April 2002 ini di lapangan sangat vital. ia menjadi sosok yang bertugas menangkal bola hasil rebound serta melindungi tim untuk block dan fase defensive lainnya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur.  Basket Makassar berhasil mencapai target. Pulang membawa empat medali emas dari empat kategori pertandingan,” ujar Ulfa, Sabtu (29/10/2022).

“Walaupun tim lawan memberikan perlawanan yang sangat baik tetapi kami tim dari Makassar dapat mengatasi tekanan yang diberikan dan dapat memenangkan sesuai target kita,” sambungnya.

Lanjut Ulfa, dirinya juga mewakili tim basket Makassar berterimakasih kepada Perbasi Makassar dan KONI Makassar yang telah menyediakan fasilitas mulai dari asupan makanan, medis, penginapan, hingga perlengkapan pertandingan.

Setelah sukses menjadi juara di Porprov XVII Sulsel 2022, Ulfa yang berstatus mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin ini, kini mulai membidik impian lebih tinggi lagi.

Yaitu, bisa berjaya di pesta olahraga tingkat nasional dengan membawa nama provinsi Sulawesi Selatan.

“Jadi setelah Porprov ini tentunya harapan saya bisa lolos seleksi Pra PON, dan membawa nama Sulsel menuju PON,” ucap pebasket yang bercita-cita jadi jaksa ini.(ca)