Joop Gall Yakin PSM Mampu Tak Terkalahkan Sampai Liga 1 Berakhir

86
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall (kanan) didampingi kapten PSM, Wiljan Pluim (kiri) dalam sesi press converence secara virtual, Minggu (20/3/2022) jelang menghadapi Persija Jakarta, Senin (21/3/2022). (foto/official PSM)

INDONESIANupdate.id – Pelatih PSM Makassar, Joop Gall sangat yakin anak asuhnya tak terkalahkan hingga kompetisi Liga 1 berakhir. Hal ini, berdasarkan lima laga yang dilakoni tanpa menelan kekalahan.

“Dan kita masih memiliki tiga pertandingan. Sisa pertandingan musim ini, kita mau kalahkan delapan pertandingan tanpa kekalahan,” tegas Joop Gall dalam sesi konferensi pers secara virtual, Minggu (20/3/2022). 

melihat ke lima laga PSM dengan hasil tak terkalahkan masing-masing laga imbang dan satu meraih kemenangan. Untuk hasil imbang, yakni melawan Bhayangkara FC, PSS Sleman, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan. 

Sementara satu kemenangan yakni menghadapi PSIS Semarang dengan skor 2-1 di pekan 30. Adapun tiga laga terakhir tim tertua di Indonesia musim ini, yakni menghadapi Persija Jakarta, Persela Lamongan dan Arema FC. 

Dalam menghadapi Macan Kemayoran di pekan 32 Liga di Gelora Ngurah Rai, Bali, Senin besok adalah momen yang tepat. Agar, Pasukan Ramang bisa memastikan tetap berada di Liga 1 musim depan. 

Sebab diketahui, posisi PSM di papan klasemen sejatinya belum aman. Tim yang dulunya bermarkas di Stadion Mattoanging, Makassar itu kini menempati posisi 13 klasemen sementara dengan 35 poin. 

Mereka hanya selisih dua poin dari PSS Sleman yang menempati 14 klasemen sementara. PSM, juga hanya selisih tiga poin dari Barito Putera yang menempati posisi 15 dan selisih delapan poin dari Persipura yang terancam degradasi alias di posisi 16.

“Besok kita akan melawan Persija Jakarta. Tentu saja kemenangan lawan Persija adalah tujuan kita. Jadi jika kita mampu menang (lawan Persija), kita bisa memastikan diri bertahan di Liga 1,” pungkas pelatih berkebangsaan Belanda ini.