Jelang Porprov 2022 KONI Makassar Matangkan Persiapan

82
Ketua AFP Sulsel yang juga Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto.(DOK)

INDONESIANupdate.id | USAI dilantik pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar langsung tancap gas. Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Sinjai dan Bulukumba, September 2022 mendatang jadi prioritas.

Ada 34 cabang olahraga di bawah binaan KONI Makassar yang lolos Porprov XVII 2022. Karena itu KONI Kota Makassar di bawah komando Ahmad Susanto tetap mengejar target juara umum seperti pada gawean sebelumnya.

‘’Kali ini  target Makassar tidak hanya sekadar juara umum. Kita ingin mendulang medali emas sebanyak-banyak dan memecahkan rekor.  Termasuk target medali emas di cabang olahraga sepakbola yang sudah lama tak pernah kita raih,” tegas Ahmad Susanto saat memimpin rapat pengurus di Kantor KONI Makassar, Jalan Kerung-kerung, Senin (28/3/22).

Pelaksanaan Porprov sudah memang sudah makin dekat. Tersisa lima bulan. Seluruh atlet di 34 cabor sudah melakukan persiapan matang. Bahkan ada cabor yang sudah melakukan training center (TC). sejak Maret lalu. Di antaranya cabor tinju.

Saat ini, jelas Ahmad Susanto Daeng Buang (DB) KONI sedang mengumpulkan data atlet, pelatih, dan ofisial kontingen Makassar yang akan ikut Porprov. Pendataan ini dilakukan untuk memastikan perlengkapan seluruh kontingen.

‘’Seluruh atlet Porprov akan menjalani uji coba try out atau try in dalam memantapkan persiapan Porprov. Selain itu, seluruh atlet juga akan menjalani tes fisik di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar,” kata Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulsel itu.

Selain itu KONI juga segera membentuk tim monitoring dan evaluasi (monev) untuk memantau latihan setiap cabor. Usai lebaran nanti, pengurus KONI Makassar juga akan melakukan kunjungan ke venew pertandingan di Sinjai dan Bulukumba.

‘’Pengurus cabor nanti juga akan diikutkan. Kunjungan ini dimaksudkan agar setiap cabor bisa mengetahui lokasi pertandingan dan penginapannya masing-masing,” jelas ayah dua anak ini.

Selain persiapan Porprov, rapat pleno pengurus KONI Makassar juga membahas program kerja pengurus baru. Setiap bidang merancang program kerja sesuai visi KONI Makassar yang akan menjadikan Makassar sebagai city of sports.

Menurut rencana Porprov akan dilaksanakan 9 September 2022 mendatang.  Total 34 cabor  yang akan dipertandingkan, 21 di Sinjai dan 13 cabor di Bulukumba.

Adapun 21 cabor yang dipertandingkan di Sinjai yakni sepakbola, futsal, karate, atletik, renang, dayung, senam, bola basket, sepak takraw, kriket, kempo, yudo, tarung derajat, balap motor, panjat tebing, anggar, bridge, gateball, tinju, Yongmoodo dan Pentaque

Sedang 13 cabor di Bulukumba masing-masing bola voly indoor, bola voly pasir, bulutangkis, tennis meja, softball, balap sepeda, panahan, bilyar, tennis lapangan, pencak silat, taekwondo, menembak dan catur. (risal)