Jelang Pelantikan Ahmad Susanto Sowan ke Walikota Makassar

57

INDONESIANupdate.id | Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto didampingi sejumlah pengurus  menemui Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di kediamannya, Jl. Amirullah, Jumat 11 Maret 2022 pagi.

Selain bersilaturahmi, Ahmad Susanto sekaligus mengundang walikota menghadiri pelantikan pengurus KONI masa bhakti 2022-2026 yang akan berlangsung Kamis 17 Maret nanti.

‘’Kami meminta arahan dan petunjuk Walikota terkait agenda dan pengembangan olahraga di Kota Makassar,” jelas Ahmad Susanto.

Pada kesempatan itu walikota menekankan pentingnya menggelorakan olahraga di Maksasar sebagai solusi atas berbagai persoalan atau konflik yang selama ini terjadi di tengah-tengah masyarakat.

‘’KONI kedepan saya harap bisa menjadi kontrol dan mitigasi sosial. Sehingga anak-anak muda kita bisa terpacu untuk berolahraga, hidup positif dan energik,” kata Danny Pomanto.

Danny juga menekankan KONI Makassar bisa menjadikan olahraga sebagai solusi sehingga anak-anak muda bisa menyalurkan energi positif dan menjadi generasi yang baik dan sehat.

‘’Dengan berolahraga anak-anak muda Makassar bisa menyalurkan energinya ke hal-hal yang positif dan punya kemampuan dan daya tubuh yang baik,’’ harap Danny.

Menurut Ahmad, ini sejalan dengan program Adama, yaitu meningkatkan imunitas kesehatan kota.

Ahmad Susanto terpilih  secara aklamasi jadi Ketua KONI Makassar masa bhakti 2022-2026. Pada  Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Makassar, 22 Januari 2022 lalu seluruh anggota KONI Makassar berjumlah 39 pengurus cabor sepakat memilih tokoh muda putra berdarah Takalar ini menjadi nakhoda KONI.

Rencananya Ahmad Susanto bersama 25 pengurus KONI lainnya akan dilantik pada 17 Maret 2022. (syah)