Jalin Silaturrahim, ISMI Sulsel Gelar Halal Bihalal

58

INDONESIANUpdate.id |  IKATAN Saudagar Muslim Se Indonesia (ISMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar halal bihalal di Aula Gedung Misi Depo Bangunan Jalan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa , Rabu 11 Mei 2022.

Tema kali ini “Melalui Halal bihalal kita tingkatkan silaturrahim dan sinergitas untuk pengembangan ekonomi ummat”. Acara ini dihadiri sejumlah perwakilan dari mitra perbankan Syariah, anggota DPR RI, pembina, pengurus dan anggota ISMI Sulsel.

Ketua Umum MPW ISMI Sulsel, DR. Andi Yusran Paris (AYP) dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Halal bihalal ini merupakan kegiatan perdana usai pelantikan kepengurusan  ISMI Sulsel periode 2022-2026.

“Diharapkan melalui halal bihalal ini kita dapat membangun silaturrahim di antara pengurus  ISMI Sulsel, membangun sinergitas dengan mitra,” harap dia.

Selain itu AYP berpesan kepada pengurus ISMI harus mampu menangkap peluang pasar lokal, nasional bahkan luar negeri. Dengan memperbanyak sharing, kegiatan kegiatan pelatihan dari berbagai sektor, termasuk komoditi unggulan yang ada di Sulsel.

“Tinggal kita menangkap peluang di pasar lokal, hngga luar negeri untuk memenuhi permintaan masyarakat termasuk komiditi unggulan di Sulsel. Tentu dengan melakukan sharing dan pelatihan pelatihan,” ujarnya.

Pada kegiatan ini Prof Hamdan Juhanis didaulat membawakan Tausiyah Halal Bihalal. Pembina ISMI Sulsel ini mengatakan momentum paska Ramadhan ini kita dituntut untuk memperkuat ketaqwaan. Salah satunya dengan meningkatkan silaturrahim dan sinergitas sesuai dengan tema halal bihalal yang diusung.

Selain itu, Hamdan yang juga Rektor UIN Alauddin ini berpesan agar pengurus ISMI Sulsel harus berprilaku dermawan dalam membangun ummat dan menghindari perbuatan yang kikir kepada sesama.

“Bangunlah jiwa kedermawanan, dan hindari perbuatan “sekke” ( kikir) untuk meningkatkan ketakwaan salah satunya dengan silaturrahim dan sinergitas dalam membangun ummat,” katanya.(rls)