Jadwal Padat, Tavares Pusing

44
Bernardo Tavares, Pelatih PSM Makassar.

INDONESIANUpdate.id | PELATIH PSM Makassar, Bernardo Tavares harus memutar otak menyusun strategi. Penyebabnya,  dua turnamen yang diikuti dalam waktunya berdekatan. Dua turnamen itu adalah piala pramusim dan AFC Cup 2022.

Meski begitu Tavares mengaku hal itu lumrah dalam dunia sepak bola. Karenanya, dia mengingatkan para pemainnya selalu siap dan menjaga kondisi fisik.

Ajang pramusim jelang Liga 1 2022/23 bisa jadi ajang pemanasan bagi PSM sebelum mengikuti di AFC Cup. Laga pramusim dijadwalkan 11 Juni. Sementara laga perdana Pasukan Ramang di AFC, 24 Juni.

“Memang jadwalnya padat. Tapi inilah sepak bola. Jika tak bisa mainkan pemain yang sama di dua pertandingan berbeda, kesempatan buat pemain lain menunjukan kemampuannya,” kata pelatih berpaspor Portugal, ini kepada wartawan.

Untuk menghadapi dua turnamen itu, PSM Makassar mulai lakukan persiapan. Sejumlah uji coba dilakukan. Namun hasilnya masih belum meyakinkan. Saat berujicoba dengan PSIS Semarang, hasilnya minor. Kalah 1-2. Berikutnya hanya bermain imbang 1-1 kontra Persita Tangerang.

Berkaca dari dua laga uji coba tersebut menurut Tavares anak asuhnya harus meningkatkan kemampuan. Apalagi saat ini Juku Eja masih dihuni banyak pemain muda yang minim pengalaman.

Pada turnamen pramusim yang akan diikuti, PSM berada di Grup D bersama Arema FC, Tira Persikabo dan Persik Kediri. Empat tim itu akan bertanding di Malang.

Sementara di AFC Cup, PSM berada di Grup H bersama Kuala Lumpur City, Shan United dan Tampines Rovers. Malaysia akan jadi tuan rumah dengan sistem setengah kompetisi. Belakangan Shan United memutuskan mundur.(*/risal)