Ini Tiga Pesan Danny Pomanto di Hari Raya Idul Adha 1443 H

85

INDONESIANUPDATE.ID | Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Makassar kembali memutuskan lapangan Karebosi Makassar dijadikan sebagai tempat Shalat Idul Adha 1443 H – 2022 M yang jatuh pada Ahad, 10 Juli 2022.

Ribuan warga memenuhi lapangan yang terletak di jantung ibu kota provinsi Sulsel ini. Imam Shalat Idul Adha dipimpin H. Maskur Yusuf. Sedangkan khutbah oleh H.M. Arifin Hamid. Tema khutbah kali ini, “Menggali Nilai Nilai Terdahsyat Ibadah Qurban Dalam Peningkatan Kerja Unggul (Khaera Ummah).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar M. Ansar hadir mewakili Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto yang kebetulan sedang perjalanan dinas ke Australia.

Ansar mengatakan ada tiga subtansi pokok yang disampaikan Walikota pada perayaan Idul Adha tahun ini. ‘’Pertama, menumbuhkan rasa kepekaan, kebersamaan dan Kerjasama antara manusia dengan alam sekitar,” katanya.

Kedua, menurut Sekda Makassar ini, perwujudan sikap akan kesempurnaan nikmat yang telah Allah turunkan untuk kemudian kita diminta untuk mengalirkan sumber rezeki itu kepada mereka yang tidak mampu.

‘’Ketiga, menapaki sejarah yang pernah terukir dari pendahulu yang selanjutnya kita manifestasikan dalam setiap perilaku dan peradaban serta Imam dan taqwa kita kepadaNya,’’ sebut Ansar yang digadangp-gadang akan maju pada Pilbup Enrekang, ini.

Hal lain yang juga disampaikan adalah agar masyarakat waspada dan mawas diri menyingkapi berita- berita Hoax.

“Masyarakat adalah ujung tombak dari segala macam persatuan, mari kita jaga suasana kondusif dengan  meningkatkan kewaspadaan membendung provokasi dari mana pun datangnya, karena kerjasama dan saling pengertian stabilitas keamanan dapat terjaga dan terpelihara,” terangnya.(rls)