Impian jadi Legislator akhirnya Terwujud, Harry Pakambanan : Siap Dikritik Tapi yang Konstruktif

72
Harry Kurnia Pakambanan, anggota DPRD Makassar Fraksi Partai Demokrat.(FOTO: RISAL)

INDONESIANUpdate.id | HARRY KURNI PAKAMBANAN akhirnya resmi menjadi anggota DPRD Makassar, Kamis, 27 April 2022, dua pekan setelah berulangtahun ke 30. Ia menggantikan seniornya, Almarhum Abdi Asmara yang wafat 7 Agustus 2021 lalu. Pelantikan

‘’Terima kasih teman-teman di Fraksi Partai Demokrat yang sudah ikut membantu proses PAW ini sehingga saya akhirnya dilantik jadi anggota DPRD Makassar,’’ kata Harry Pakambanan saat berbincang dengan dengan wartawan media ini, di Ombak Cafe & Resto, restotan milik pendiri dan ketua pertama DPD Partai Demokrat, A. Reza Ali di kawasan Jl. Ujungpandang, Sabtu, 30 April 2022.

Harry Kurni merupakan kader Partai Demokrat yang maju di Daerah Pemilihan (Dapil) III Makassar meliputi kecamatan Biringkanayya-Tamalanrea pada pemilihan Legislatif (Pileg) 2021.

Di Dapil ini almarhum Abdi Asmara meraih suara terbanyak, 6.249 suara. Di bawahnya ada Ali Wirya. Suaranya 1 263. Namun Bibing, sapaan akrabnya gagal dilantik karena tengah bermasalah hukum. Tak mau ambil risiko, DPC Partai Demokrat Kota Makassar mengusulkan kader lainnya, Harry Pakambanan, peraih suara ketiga terbanyak dengan 1.026 suara.

Pada pengurusan administrasi untuk proses Pengganti Antar Waktu (PAW) harry,  berjalan cukup alot. Memakan waktu berbulan-bulan. Jika dihitung sejak almarhum Abdi Asmara meninggal sampai pada proses pelantikan, Fraksi Partai Demokrat di DPRD Makassar mengalami kekosongan satu kursi sekitar delapan bulan.

Meski berjalan cukup lama namun Harry, tetap sabar menunggu. Hingga akhirnya pelantikan yang ditunggu tiba. Lelaki berdarah Toraja kelahiran  Makasar 14 April 1992 itu akhirnya dilantik Kamis, 28 April 2022, kemarin. Dua minggu setelah ia berulang tahun ke 30.

Sejak awal putra sulung Daniel Pakambanan, mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) kota Makassar ini berkomitmen ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Itulah alasan dia maju pada Pileg 2019 lalu.

Harry kurnia Pakambanan saat proses pelantikan PAW DPRD Makassar.(FOTO: DOK HUMAS DPRD MAKASSAR)