IMI Jempol Gagasan Danny Pomanto Bawa Balap Liar ke Arena Balap Prestasi

70
Pengurus IMI Sulsel, Chandra S Djania.(FOTO: RISAL/IU)

INDONESIANupdate.id | PENGURUS Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sulawesi Selatan menyambut positif gagasan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang akan menggeser balap liar menjadi balapan prestasi.

Event tersebut berlabel Lantang Bangngia Street Race Road to Untia Ecosircuit Makassar 2022”. Ini  bakal jadi wadah bagi pembalap jalan mengejar prestasi. Wadah ini difasilitasi oleh  Pemerintah Kota (Pemkot) bersama KONI Makassar dan IMI Sulsel.

‘’Kita berharap, dari jalanan menuju arena resmi agar lahir atlet-atlet balap yang potensial berprestasi dan menjadi kebanggaan otomotif Makassar dan Sulawesi Selatan untuk Indonesia,’’ kata Chandra S Djania saat dihubungi disela acara buka puasa bersama pengurus Sonic Speed Indonesia (SSI) di salah satu cafe di kawasan Jl. Ratulangi, Minggu malam, 10 April 2022.

Chandra adalah Kepala Bidang (Kabid) Mobility Pengurus Provinsi (Pengprov)  Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan. Sosok pria berusia 60 tahun ini salah satu penggiat otomotif paling senior di Sulsel. Bahkan Indonesia. Pengalamnya tak diragukan. Ia banyak melahirkan atlet balap sejak tahun 80-an.

‘’Saya kira ini ide yang sangat brilian dari Walikota Makassar. Betul-betul luar biasa. Suatu inisiatif yang sangat diharapkan guna mengakomodir keinginan para remaja menyalurkan bakatnya,’’ ujar  Chandra yang selama ini menjadi penyelenggara event-event otomotif roda dua dan empat lokal dan nasional.

Iya mengaku sudah lama menantikan solusi balap liar yang selama ini meresahkan masyarakat.

‘’Saya berharap ini bisa segera terwujud. Aksi balap liar di jalanan bisa segera diminimalisir. Saya kira ini jalan keluar yang sangat tepat. Apalagi aksi balap liar sangat berisiko bagi anak-anak kita,” jelas Chandra.

Aksi balapan liar di salah satu ruas jalan di Makassar. Jalan terpaksa ditutup agar trek balap steril dari pengedara umum.