Imakulata, Atlet Makassar Peraih Emas Pertama Porprov XVII Sulsel 2022 Berharap Ada Perhatian

22

INDONESIANUPDATE.ID | Imakulata Ina Beribi Puhun atlet judo Kota Makassar menjadi sosok peraih medali emas pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022.

Keberhasilan atlet yang akrab disapa Ima mendulang medali emas Porprov XVII, setelah di partai final menumbangkan pejudo asal Pangkep, Nada Gita di nomor pertandingan senior putri kelas -52 Kg.

Torehan prestasi membanggakan ini, menjadi tinta emas bagi Ima dalam penyelenggaraan Porprov XVII Sulsel 2022.

Atlet yang dalam keseharian masih menganggur ini bercerita, setiap hari dirinya hanya fokus berlatih dan berlatih. Pasalnya, dia masih mencari-cari pekerjaan untuk melangsungkan kehidupan.

Dalam sehari, Ima berlatih selama enam jam. Mulai pagi, siang, hingga malam. Targetnya, bisa memberikan kado manis untuk Kota Makassar, yakni medali emas.

Impian Ima tersebut, terkabulkan. Kerja keras yang dilakoni selama ini, berbuah manis. Ima mampu menjadi atlet terbaik di kelasnya.

Atas torehan prestasi medali emas Porprov XVII Sulsel 2022, Ima berharap ada berkah perhatian serius kepada dirinya dari pemerintah.

“Bersyukur dan bangga. Hasil latihan selama ini terbayar dengan medali emas,” kata Ima, Sabtu (22 Oktober 2022).

Sementara itu, Pelatih Judo Kota Makassar, Ros Mini mengapresiasi perjuangan keras yang ditunjukkan atletnya, Ima, selama ini.

Diakui Ros, Ima merupakan sosok atlet yang ulet. “Dia anaknya rajin dan tidak pantang menyerah,” ungkapnya.

Ros berharap, medali emas pertama Porprov XVII Sulsel 2022 yang diraih Ima mampu memberikan berkah kepada sang atlet.

Tidak hanya itu, Ros berharap, atlet judo Kota Makassar lainnya yang akan turun bertanding bisa juga menunjukkan semangat untuk menjadi juara. (*)