Hockey Jadi Anggota Baru KONI Makassar

62
Wakil ketua KONI Kota Makassar Ir Kusaieng menyerahkan pataka FHI kepada Dr Hasyim Ketua FHI Kota Makassar. Ikut mendampingi Ketua Bidang Organisasi KONI Makassar Muh Tawing dan Sekum KONI M Taifiq.(FOTO: RISAL)

INDONESIANUPDATE.ID |  Cabang olahraga Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kota Makassar resmi masuk dalam keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar. Pengukuhan cabor yang diketuai Dr Hasyim ini diputuskan daam acara Rapat Kerja (Raker) KONI Makassar, Rabu (5/10/2022) di Hotel Horison.

”Saya serahkan Pataka Hockey ini untuk dikibarkan di wilayah Kota Makassar,” tegas Wakil Ketua Umum KONI Makassar Ir. Kusaieng saat menyerahkan Pataka Hockey dan sertifikat keanggotaan kepada Hasyim Ketua Pengkot FHI Makassar.

FHI menjadi anggota ke 43 cabang olahraga (cabor) yang dibina oleh KONI Kota Makassar yang dinakhodai Ahmad Susanto.  Sebagai anggota baru Hockey memang belum masuk sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel yang berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, 22-30 Oktober 2022.

Olahraga permainan ini memang belum begitu diminati oleh masyarakat Indonesia. Meski begitu cabor ini sudah berkembang di kota Daeng. Terbukti, menurut Hasyim sudah ada 10 klub yang terbentuk dan membina ratusan atlet hockey. Sebagian besar atletnya berasal dari kalangan mahasiswa di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN-S) di Kota Makassar.

”Rata-rata memang klub-klub hockey berkembang di sejumah kampus. Khususnya  yang punya program studi (Prodi) keolahragaan. Seperti di UNM (Universitas Negeri Makassar). Sebab peralatannya untuk sementara ada di kampus-kampus,” jelas Hasyim.

Atlet hockey Sulsel di PON Papua 2021.(FOTO: RISAL)