Hari Ini Tiga Atlet Putra Makassar Kembali Naik Ring

54
Petinju Makassar (sudut biru) Abraham Masihor melepaskan pukulan ke rusuk kiri petinju Parepare. Cabor tinju merupakan salah satu andalan Makassar di Porprov Sinjai 22-30 oktober 2022.(FOTO: RISAL/IU)

PORPROV XVII SULSEL 2022

INDONESIANUPDATE.ID| Petinju Kota Makassar kembali akan naik ring, Senin (24/10/2022) di Tribun Lapangan Sinjai bersatu. Memukul roboh lawan-lawannya jadi misi utama.

Ketiga atlet Makassar ini masing-masing Syamsudin Sirajudin, Ariski dan Anthonius. Samsuddin akan turun di partai ke-20 kelas 48 Kg putra. Sesuai hasil drawing petinju kelahiran Ternate ini akan menempati sudut merah. Ia ditantang petinju wakil Luwu Timur, Duta Arjuna.

Sementara Ariski berada di sudut biru. Turun di partai 27, petinju asal Sasana hasanuddin ini ditantang wakil Bone, Awaluddin. Sedangkan Anthonius akan berlaga di partai ke-30, partai terakhir di hari kedua. Anthonius akan berlaga dengan wakil Toraja.

Trio pelatih tinju Makassar Albert Lala’ar, Dufri Masihor dan Abdullah optimis ketiga atlet binaanya mampu mengatasai lawan-lawanya.

”Saya yakin anak-anak bisa mengatasi lawan-lawannya di atas ring. Apalagi persiapan kami sebelum pelaksanaan Porprov cukup matang. Sekarang saatnya membuktikan di atas ring,” tegas Dufri Masihor mantan petinju nasional peraih medali emas SEA Games 1997 yang diamini Albert Lala’ar dan Abdullah.

Pada cabang olahraga tinju Porprov XVII 2022 yang berlangsung di Kabupaten Sinjai, Kota Makassar meloloskan 13 petinjunya. Masing-masing tiga putri dan 10 putra. Satu di antaranya sudah gugur di babak penyisihan yakni Andi Reza Ardani.

Sementara Andini melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Herdinda dengha menang angka. Sedangkan satu petinju putri lainnya yakni indriawatki Haer yang turun di kelas 57 Kg akan bermain pada hari ketiga, Selasa (25/10/2022)(ca)