Gol Tunggal Nurhidayat Antar Makassar ke Final Sepakbola Porprov 2022

26
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto.(DOK)

INDONESIANUPDATE.ID | Nurhidayat Imran membawa Makassar melaju ke partai final cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII 2022. Itu setelah gol semata wayangnya mengunci kemenangan 1-0 dalam laga semi final menghadapi Bulukumba di Stadion Andi Bintang, Kabupaten Sinjai, Selasa pagi (1/11/2022).

Pemain bernomor punggung 32 itu mencetak gol pada menit ke-12. Gol ini disambut suka cita para pemain, pelatih dan official tim. Maklum Makassar memang tengah menantikan laga final. Fase yang ditunggu demi mewujudkan  mimpi meraih  medali emas yang sudah di depan mata.

“Insya Allah semoga Allah mengabulkan doa kami dan seluruh masyarakat Makassar agar medali emas cabor sepakbola bisa terwujud,” ujar Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto saat dihubungi usai laga semifinal Selasa siang.

Makassar terakhir meraih medali emas pada Porda ke-7 tahun 1995 silam usai mengalahkan tim Kabupaten Gowa di partai final. Saat itu capten tim  adalah Herman Rante, yang belakangan menjadi salah satu pilar PSM Makassar.

Laga semi final antara Makassar menghadapi salah satu tuan rumah Bulukumba berlangsung seru. Di bawa terik matahari dua kesebelasan bermain sangat hati-hati. Anak-anak Makassar mampu memanfaatkan peluang di menit 12.

Nurhidayat dkk akan menghadapi anak asuh eks pemain Persela Lamongan Denny Tarkas di partai final.