32 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeNEWSNATIONALGibran Datang, 1 Juta Lebih Warga Hadir, Makassar jadi Lautan Manusia

Gibran Datang, 1 Juta Lebih Warga Hadir, Makassar jadi Lautan Manusia

INDONESIANUPDATE.ID | Nama Gibran Rakabuming Raka jadi magnet tersendiri bagi warga di Makassar. Tidak tanggung-tanggung. Ada 1 juta lebih warga hadir. Kota Daeng pun bak lautan manusia.

Pemandnagan itu terjadi  pada acara Jalan Sehat 1 Putaran  yang turut dihadiri calon wakil presiden (cawapres) pasangan Prabowo Subianto, Sabtu, 25 November 2023. Tercatat, peserta yang mendaftar 1.162.000 orang. Jalan sehat ini mengambil star dan finis di depan Monumen Mandala, Makassar.

Pada kegiatan jalan sehat ini sejumlah tokoh turut hadir. Antara lain mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Darda bersama istri dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Juga ada anggota DPR RI Latinro Latunrtung, putra sulung Amran Sulaiman, Menteri Pertanian yang juga Caleg Gerindra No urut 2 daerah pemilihan Sulsel 2 Andi Amar Ma’ruf Sulaiman dan ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin.

Dari hasil pantauan media ini, sepanjang sejarah kegiatan yang sama ini merupakan even yang paling kolosal yang penah ada di Makassar. Warga Sulsel dari berbagai kabupaten datang sejak subuh demi mengikuti jalan sehat 1 putaran sejauh 2 kilometer.

Warga Sulsel histeris dan berebutan ingin bersalaman dengan Gibran. Pada kesempatan itu putra sulung Presiden Joko Widodo ini membagikan cinderamata kepada warga yang mengelu-elukan sang cawapres.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA