Menang 4-1, tapi Penampilan Garuda Muda Belum Memuaskan

92

INDONESIANUpdate.id | TIMNAS Indonesia meraih poin penuh setelah mengalahkan Timor Leste dipenyisihan Grup A SEA Games Vietnam 2021. Bermain di Stadion Viet Tri, Selasa malam, 10 Mei 2022, skuad Garuda Muda menang 4-1.

Empat gol Garuda Muda disumbangkan oleh Egy Maulana Vikri (16′), Witan Sulaeman (52′ dan 77) dan Fachruddin Aryanto (58′). Sedangkan gol balasan Timor Leste dicetak Mauzinho di menit ke-69.

Meski meraih kemenagan besar, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong , mengaku belum puas. “Jujur kami menang 4-1, tapi belum puas dengan skor,” ujarnya seusai pertandingan.

“Sekarang kami memikirkan kemenangan di dua pertandingan nanti, melawan Filipina dan Myanmar. Kami tidak terlalu memperhatikan selisih gol,” kata Shin menambahkan.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menyoroti soal fisik dari pemain Timnas U-23. Ia mengakui, penampilan anak asuhnya sedikit menurun.

“Kompetisi Liga Indonesia sudah selesai dua bulan yang lalu dan para pemain hampir beristirahat selama dua bulan. Jadi performa pertandingan sedikit menurun. Fokus kami meraih kemenangan sekaligus meningkatkan performa pemain,” ujarnya.

Ini merupakan kemenangan pertama Indonesia menyusul kekalahan 0-3 dari tuan rumah Vietnam pada laga perdana, Jumat lalu. Walaupun berhasil mengalahkan Timor Leste 4-1, skuad Garuda Muda tetap berada di dasar klasemen sementara.

Puncak klasemen Grup A ditempati Myanmar dengan mengoleksi enam poin. Pada laga Selasa sore, Myanmar menang atas Filipina 3-2.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Filipina dan Myanmar pada dua laga tersisa di babak penyisihan Grup A. Persaingan untuk bisa lolos ke babak semifinal masih berlangsung ketat.

“Kami ingin meraih kemenangan melawan Filipina dan Myanmar. Kami akan bekerja maksimal dalam setiap pertandingan, sambil meningkatkan performa pertandingan,” kata Shin Tae-yong.

Laga berikutnya Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Filipina, Jumat, 13 Mei 2022 dan Myanmar pada Minggu, 15 Mei 2022.(risal)