Fitri Sprinter Makassar Tercepat di Kejurnas Atletik Semarang 2022

32

INDONESIANUPDATE.ID |  Fitri, pelari Makassar menjadi pelari terscepat pada Kejurnas Atletik di Stadion Trilomba Juang Semarang, Senin malam (8/8/2022).

Medali emas diraih Fitri di nomor 5 ribu meter putri. Sprinter andalan Sulsel itu menyentuh garis finish lebih awal dengan catatan waktu 4 menit 53,17 detik.

Manager Teknik Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Makassar, Daniel Luis mengatakan Fitri memang merupakan andalan Sulsel di setiap event atletik nasional.

“Fitri ini memang andalan Sulsel. Di PON Papua tahun lalu dia juga mempersembahkan perunggu untuk Sulsel,” sebut Daniel.

Selain Fitri, sprinter asal Sulsel lainnya Syamsuddin juga merebut medali perak di nomor 1.500 putra. Syamsuddin merupakan pelari asal Kabupaten Jeneponto.

Pada kejurnas yang digelar PB PASI ini, Sulsel mengirim 18 atlet. Lima di antaranya merupakan atlet asal Makassar.

Daniel menambahkan sprinter Makassar lainnya, Ariel Khairuddin lolos masuk final di nomor bergengsi 100 meter putra. Sayangnya Ariel finish di urut ke tujuh.

Menurut Daniel, pencapaian Ariel sudah sangat bagus untuk persiapan Porprov di Sinjai dan Bulukumba Oktober mendatang. Apalagi usia Ariel masih sangat muda, 15 tahun. (risa