Final Liga Champions 2021-2022 : Ini Prediksi Pengurus KONI Makassar dan Pengurus Cabor

47
Andi Naharuddin Sekretaris Forki Makassar yang juga menjabat sebagai Kabid Perencanaan Program dan Anggaran KONI Makassar (dua dari kiri) dan Kabid Organisasi KONI yang juga Ketua Pertina Makassar Muh Tawing (paling kanan).(FOTO: RISAL)

INDONESIANUpdate.id | SEPAKBOLA selalu menjadi magnet masyarakat dunia. Termasuk insan-insan olahraga lain di Makassar. Mereka pun merasakan euforia final Liga Champions musim 2021-2022. Termasuk dari kalangan pengurus KONI Makassar.

Mau bukti? Simak prediksi dan komentar mereka yang berasal dari berbagai cabang olahraga (cabor) berikut ini. Mereka beramai-ramai memprediksi tim jagoan masing-masing. Pilihannya hanya dua, Liverpool atau Real Madrid.

Dua tim raksasa dari dua negara berbeda juara Liga Inggris dan juara Liga Spanyol (Laliga) ini akan bertemu di partai final Liga Champions 2021/2022 di Stade de France, Minggu 29 Mei 2022 dini hari WITA. Peminatnya makin banyak karena ini merupakan partai final ulangan di Kiev empat tahun lalu. Saat itu Real Madrid juara setelah menang 3-1 atas Liverpool.

Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Pertina Makassar, Muh Tawing, misalnya. Ia memprediksi final kali ini berakhir seri di waktu normal, 2×45 menit. Namun juaranya diprediksi FReal madrid akan mempertahankan gelar setelah menang lewat adu penalti.

‘’Hasil akhir saya prediksi imbang. Tapi Real Madrid akan memenangkan pertandingan lewat adu penalti,” kata Tawing yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi KONI Makassar, Sabtu, 28 Mei 2022.

Alasan Tawing menjagokan Real Madrid, pertama kondisi tim mereka terbilang cukup baik dan mental di Liga Champions musim ini sudah teruji. Ditambah tangan dingin Ancelotti.

Tapi, dia mengakui kali ini tidak semudah saat final yang berlangsung di Olympisky Stadium, Kiev saat Madrid dengan mudah mengalahkan Liverpool 3-1 musim 2017-2018. ‘’Tapi saya yakin Madrid bisa dapat gelar ke-14 musim ini,” katanya.

Syahrir, Sekum FOBI Kota Makassar menjagokan Real Madrid juara.(FOTO: RISAL)