Enaknya Nasi Kuning dan Bubur Ayam The Icon, Pengurus KONI Sulsel : Beda Dengan yang Lain

55
Pengurus KONI Sulsel menikmati weekend Minggu pagi di cafe & resto The Icon. Sambil bincang santai bahas program KONI mereka juga disuguhi dua menu baru andalan The ICON, nasi kuning dan bubur ayam.(FOTO: IST)

INDONESIANUpdate.id | PENGURUS KONI Sulawesi Selatan (Sulsel) memanfaatkan waktu  weekend  untuk berkumpul di Resto & Cafe The Icon, sebuah restoran  mewah di kawasan elite CPI milik ketuanya, Yasir Machmud, Minggu pagi 29 Mei 2022.

Tidak hanya sekadar berkumpul sembari berdiskusi terkait agenda prioritas KONI Sulsel bulan ini. Juga membahas program pembinaan dan prestasi para atlet jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan September 2022 di dua kabupaten, Sinjai dan Bukukumba.

Para pelaku olahraga ini disuguhi dua menu breakfast, nasi kuning dan bubur ayam. Juga berbagai aneka minuman yang diracik oleh para chef berpengalaman di resto & face yang terletak di bibir pantai itu.

Cafe & resto itu milik Yasir Machmud. Sosok pengusaha muda yang baru-baru ini didaulat menjadi Ketua KONI Sulsel.  Anak muda asal Kabupaten Bone itu juga dipercaya menakhoidai  PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) yang mengelolah  Perseroda Sulsel.

Di tengah diskusi santai pagi yang cerah itu, tiba-tiba sejumlah pengurus induk cabang olahraga ini mendadak jadi chef dadakan saat tengah mencicipi menu yang disajikan di atas meja.

“Mmmm…. Ma’nyus. Nasi kuningnya memang benar-benar spesial.  Ada rasa yang khas. Beda dengan nasi kuning yang biasa saya makan. Benar-benar enak,” kata Irwan Intje, Ketua Bdiang (Kabid) Oganisasi KONI Sulsel usai mencicipi sepiring nasi kuning The Icon.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSI) Sulsel ini berkomentar mirip chef terkenal Indonesia, Arnol Poernomo dan chef Juna Rorimpandey yang biasa tampil jadi juri di salah satu tv swasta.

‘’Perbedaan dan kesamaannya terbalut dalam rasa yang membawa keceriaan,’’ katanya lagi sembari menikmati sepiring nasi kuning.

“Saya yakin nasi kuning ini diracik dengan hati dan rasa yg sangat sensitif sehingga menimbulkan cita rasa yg khusus dalam keragaman rempah dan lauknya,” sebut Irwan yang disambut tawa Yasir Machmud dan pengurus KONI Sulsel lainnya.

Enaknya Nasi Kuning dan Bubur Ayam The Icon, Pengurus KONI Sulsel juga mengakui. Beda dengan yang lain.(IST)