Ellong Tjandra Akui KONI Makassar Tulang Punggung Utama KONI Sulsel

63
Ketua KONI Sulsel dan Makassar Ellong Tjandra dan Ahmad Susanto mengibarkan pataka KONI saat proses pelantikan pengurus KONI Makassar, Kamis 17 Maret 2022 di Hotel Myko Panakkukang.(FOTO: SYAH/IU)

INDONESIANupdate.id | PENGURUS Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar periode 2022-2026 yang diketuai Ahmad Susanto resmi dilantik oleh Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra.

Proses pelantikan berlangsung meriah dengan penataan panggung yang wah di Hotel Myko, Panakkukang Makassar, Kamis malam, 17 Maret 2022.

Ada 28 pengurus yang dilantik berdasarkan SK KONI Sulsel Nomor 035/SK/II/2022 tertanggal 22 Februari 2022.

Diantaranya empat unsur ketua (ketua umum dibantu tiga wakil) dan masing-masing satu sekretarias umum dan dan bendahara yang dibantu satu orang wakil.

Selain itu ada juga satu badan yakni badan auditor internal dan delapan bidang-bidang. Kedelapan bidang tersebut yakni bidang Pembinaan prestasi (Bimpres), Sport Science dan Iptek, Bidang pendidikan dan penataran dan Bidang Organisasi.

Empat bidang lainnya yakni Bidang Mobilisasi Sumber daya dan kerjasama, Bidang media dan humas, Bidang perencanaan program dan Anggaran Bidang pembinaan hukum dan keolahragaan. Selain itu ikut juga dilantik yakni kepala kesekretariatan.

Bagi Ellong Tjandra ini merupakan pelantikan terakhir jelang berakhir masa jabatnnya sebagai ketua umum KONI Sulsel pada  akhir Maret 2022 ini. Pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel 25-27 maret 2022 di Novotel Hotel mantan karateka nasional ini tidak lagi mencalonkan diri.

Karena itu Ellong menaruh harapan besar kepada Ahmad Susanto Ketua KONI Makassar sebagai tulang punggung utama KONI Sulsel dalam melaksanakan dan mendukung pembinaan atlet berprestasi ke depan.

‘’Kenapa KONI Makassar? Karena kota Makassar  memiliki fasilitas yang cukup memadai.  Kota Makassar merupakan kiblat pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga  di Sulsel,” kata Ellong.

Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra menyematkan pin kehormatan kepada Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto saat proses pelantikan pengurus KONI Makassar, Kamis 17 Maret 2022 di Hotel Myko Panakkukang.(FOTO: SYAH/IU)