Dulang 16 Emas, Ahmad Susanto Bangga dengan Prestasi Atlet Menembak Makassar di Porprov Sulsel

13

INDONESIANUPDATE.ID | Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto mengaku bangga atas prestasi atlet menembak Makassar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022. Tim Perbakin Makassar sukses membawa pulang 16 medali emas, 10 perak, dan sembilan medali perunggu.

Kontribusi atlet menembak ini membuat kontingen Makassar dinobatkan sebagai juara umum dengan perolehan 177 medali emas, 80 perak dan 100 perunggu.

“Salah satu penyumbang terbanyak adalah cabor menembak. Hari-hari terakhir menjelang penutupan berhasil melengkapi perolehan medali emas keseluruhan,” kata Ahmad dalam ramah tamah pengurus dan atlet Perbakin Makassar di Rumah Makan Kayu Bangkoa Makassar, Jumat (11/11/2022).

Apresiasi serupa juga disampaikan Ahmad Susanto kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin yang menjadi bapak angkat cabang olahraga menembak di Porprov Sulsel.

Di tempat yang sama, Ketua Pengkot Perbakin Makassar, Heru Novianto berharap atlet-atletnya tidak boleh berhenti dan merasa puas dengan hasil yang dicapai di Porprov XVII ini.

“Harus tetap menjaga latihan untuk pencapaian di level nasional. Insya Allah dengan dukungan KONI Kota Makassar atlet Kota Makassar bisa berbicara di level nasional bahkan lebih dari itu,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel itu.

Kadisdik Kota Makassar, Muhyiddin, juga bangga sebagai orangtua angkat dari cabor menembak atas keberhasilan atlet-atlet meraih prestasi yang sangat membanggakan.

Kadis Pendidikan Makassar berharap dengan adanya program kerjasama One Student One Sport dengan KONI Kota Makassar, diharapkan akan lebih banyak lagi tercipta atlet menembak usia sekolah. (risal)