Menguji Strategi Dua Pelatih Tim Unggulan di Lapangan Basket

42
Tim basket Makassar.(DOK)

PORPROV XVII SULSEL 2022, CABOR BASKET

INDONESIANUPDATE.ID | Laga seru pada pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII 2022 akan tersaji di kategori 3×3 dan 5 on 5 cabang olahraga bola basket.  Dua tim unggulan yakni tuan rumah Sinjai ditantang tim bola basket Makassar di Lapangan Indoor, Sinjai Selasa (25/10/2022).

Peremuan dua tim ini tidak hanya sekadar menguji kemampuan para atlet. Tapi kemampuan dua pelatih juga diuji pada duel kali ini.

Tim basket tuan rumah, Sinjai misalnya. Saat ini diarsiteki pelatih anyar, Kurniawan Hazairin. Prestasi terbarunya membawa tim basket SMAN 11 Makassar. Ia mampu  mengawinkan gelar juara pada kompetisi Honda DBL 2022.

Sementara coach basket Makassar ditangani pelatih bertangan dingin, Salahuddin. Selain berpengalaman, ia juga memiliki segudang prestasi, khususnya di kategori 3×3 putra dan putri.

Untuk 5 on 5, basket putra Makassar dilatih Yunianda Nugroho Djati dan putri Makassar, Jamin Mattotoran. Nama-nama pelatih yang menukangi tim basket Makassar tidak perlu diragukan lagi. Mereka piawai dalam meramu strategi permainan.

Meski begitu pelatih Basket 5 on 5 putri Makassar, Jamin Mattotoran menaruh respek tinggi kepada skuat basket Sinjai yang diakuinya dilatih sosok yang hebat.

‘’Secara kualitas saya kira semua pelatih punya kemampuan yang sama. Tapi harus pula diakui masing-masing juga punya kelebihan dan kelemahan. Tinggal bagaimana pelatih mengatur strategi untuk memenangkan pertandingan,” jelas Jamin.

Hal senada disampaikan pelatih Sinjai, Kurniawan Hazairin. Ia pun menaruh hormat kepada tim basket Kota Makassar yang menurutnya memiliki kualitas pelatih dan pemain yang tidak perlu diragukan lagi.

‘’Saya respect pada pelatih-pelatih Makassar. Mereka hebat-hebat. Tapi menghadapi tim seperti Makassar memang perlu strategi khusus,” katanya.

Laga basket yang mempertemukan Makassar dan Sinjai, memang sayang untuk dilewati. Sebab strategi dua pelatih akan menentukan siapa yang layak jadi pemenang.(ca)