Dua Laga Sisa yang Menentukan

61
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kedua kiri) bersama rekan-rekannya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa, 10 Mei 2022. Laga Timnas U-23 Indonesia vs Timor Leste berakhir dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.

INDONESIANUpdate.id | Timnas Indonesia U-23 meraih poin penuh setelah menang 4-1 saat menghadapi Timor Leste pada babak penyisihan grup A SEA Games 2022. Masih ada dua laga asisa bagi Garuda Muda. Tidak hanya menang. Pelatih Timnas  Shin Tae-yong wajib memenang dengan banyak gol sebagai modal melaju ke babak berikutnya.

Kemenangan Indonesia berkat berkat brace Witan Sulaiman dan dua gol masing-masing dari Efy Maulana Vikri dan Fachruddin. Garuda Muda masih berada di posisi empat klasemen sementara. Koleksi ;ponnya  baru tiga dari dua laga yang sudah dilakoni.

Laga sebelumnya, Indonesia kalah 0-3 dari tuan rumah Vietnam. Sementara harapan Timor Leste melaju ka babak selanjutnya buyar karena menderita tiga kekalahan beruntun. Mereka masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Vietnam.

Pada waktu yang berbeda, Myanmar memipin klasemen sementara setelah menang 3-2 dari Filipina. Sementara Filipina sendiri turun satu strep.

Timnas Indonesia masih memiliki dua laga lagi. Menghadapi Filipina pada Jumat 13 Mei 2022 dan Myanmar Minggu 15 Mei 2022.  Kedua laga berlangsung pukul 16.00 WIB.

Bagi Asnawi dkk, jika ingin melaju ke babak selanjutnya mereka tak hanya sekadar menang tetapi wajib mencetak gol sebanyak mungkin. Ini mengantisipasi jika tim memiliki poin sama.(risal)