30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARDPRD Parepare Puji Program Binpres Olahraga KONI Makassar

DPRD Parepare Puji Program Binpres Olahraga KONI Makassar

INDONESIANUPDATE.ID |    Anggota Komisi II DPRD Parepare melakukan kunjungan studi banding di KONI Kota Makassar, Selasa (22/8/2023).

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto didampingi sejumlah pengurus KONI Makassar menerima rombongan Komisi II DPRD Parepare. Diantaranya Wakil Ketua KONI Makassar, Taslim Rasyid, Sekretaris Umum, Nur Taufik NT, dan beberapa pengurus lainnya.

Anggota Komisi II DPRD Parepare, Yusuf Lapanna mengatakan kunjungan studi banding ini dimaksudkan untuk mengadopsi pola dan program pembinaan prestasi olahraga di Makassar.

“KONI Makassar ini menjadi tempat belajar dalam menata pembinaan olahraga di Parepare,” kata Yangsmid Rahman, anggota Komisi II DPRD Parepare.

DPRD Parepare juga memuji komitmen pemerintah kota Makassar yang begitu besar dalam pembinaan olahraga. Ini dibuktikan dengan alokasi anggaran yang besar untuk KONI Makassar beberapa tahun terakhir.

Selain Yusuf dan Yangsmid, anggota Komisi II DPRD Parepare lainnya yang berkunjung adalah Hj Asmawati, Indriasari Husni, Yasser Latif, dan A Muh Fudail.

Ahmad Susanto menyambut baik kunjungan Komisi II DPRD Parepare. Ia mengatakan kunjungan silaturahmi seperti ini penting dalam mendorong pembinaan prestasi olahraga di Sulsel.

Ahmad Susanto mengatakan keberhasilan pembinaan prestasi olahraga tidak hanya ditentukan oleh besarnya alokasi anggaran yang tersedia. “Pembinaan prestasi olahraga juga sangat ditentukan oleh sistem yang baik serta program yang terukur,” kata Ahmad Susanto.

Ahmad Susanto memberi masukan kepada DPRD Parepare dalam upaya pembinaan prestasi. Salah satu yang disarankan adalah melakukan bimbingan teknis pengelolaan olahraga prestasi yang melibatkan KONI, Dispora, dan cabang olahraga.(risal)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA