DPRD Janji Bantu Tambah Anggaran Pembinaan KONI Makassar

61
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto didampingi Sekum Muh Taufik dan Ketua Bidang Organisasi Muh Tawing.(HUMAS KONI MAKASSAR)

INDONESIANUpdate.id | KOMISI D DPRD Kota Makassar  menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama mitra kerjanya Dispora dan KONI Kota Makassar, di ruang rapat komisi  D,  Rabu 25 Mei 2022.

Ini kali pertama pengurus  KONI Makassar di bawah  komando Ahmad Susanto diundang ke kantor wakil rakyat.  Pada kesempatan itu Ahmad yang terpilih menahkodai lembaga yang membina 39 cabang  olahraga (cabor) ini dengan lugas memaparkan berbagai program kerjanya dalam rangka meningkatkan prestasi di  Makassar.

Di antara yang dipaparkan oleh Daeng Buang, sapaan karibnya adalah program yang  mengusung tema Makassar City of Sports.

“Konsep City of Sports ini terbagi lima pilar.  Kelima pilar itu adalah sport is passion, sport is solution, one student one sports, sports is achievement, dan sport is destination,” urai Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFK) Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

“Untuk program one student one sport (satu siswa satu bakat olahraga) akan dikerjasamakan dengan Dinas Pendidikan Makassar.  Kami sudah membangun komunikasi dengan Dinas Pendidikan untuk kesiapan kerja sama ini,” tambah ayah dua anak ini.

Salah satu dedengkot suporter PSM ini juga mengungkapkan penggunaan dana hibah senilai Rp 20 miliar yang dikelola KONI Makassar untuk tahun anggaran 2022-2023.

“Dari total Rp 20 miliar anggaran yang dikelolah KONI Makassar, 53 persen atau sekitar Rp 10 miliar lebih  dialokasikan untuk  mengikuti Porprov di Sinjai dan Bulukumba dengan jumlah atlet Makassar 534 dari 32 cabang olahraga,” jelas Ahmad.

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar (HUMAS KONI MAKASSAR)