24 C
Makassar
Thursday, April 25, 2024
HomeLIFESTYLEDOKU Luncurkan Inisiatif Juragan DOKU Demi Mendukung Digitalisasi UMKM

DOKU Luncurkan Inisiatif Juragan DOKU Demi Mendukung Digitalisasi UMKM

INDONESIANUPDATE.ID | DOKU, platform pembayaran, penyedia solusi pembayaran berbasis teknologi yang melayani kebutuhan pembayaran merchant online, meluncurkan Juragan DOKU, sebuah inisiatif baru untuk mempercepat proses digitalisasi UMKM Indonesia, Senin (3/7/2023).

Bersama mitra komunitas strategis seperti Sahabat UMKM, Strive Indonesia (Mercy Corp & Mastercard) dan SparkLabs (Universitas Pelita Harapan), DOKU secara mantap masuk ke segmen UMKM setelah selama 16 tahun fokus menggarap segmen korporat.

Melalui perhelatan ini, DOKU juga menyatakan transformasi bisnisnya dari pionir payment gateway menjadi perusahaan teknologi pembayaran yang akan memperkuat penetrasi bisnis di Indonesia. Ini juga jadi momen melebarkan sayap untuk memperluas bisnis ke Asia Tenggara beberapa tahun ke depan.

Acara peluncuran ini juga turut dibuka oleh Plh Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM, Rulli Nuryanto.

“Juragan DOKU merupakan inisiatif kami untuk pertumbuhan lanjutan (growth initiatives) yang menyasar segmen pasar UMKM Indonesia. Tahun lalu kami juga telah melakukan ekspansi bisnis ke Malaysia melalui akuisisi senangPay,” jelas CEO DOKU, Chris Yeo.

Juragan DOKU, menawarkan cara terima pembayaran yang cepat, mudah dan lengkap baik online maupun offline bagi para penjual di media sosial atau yang lebih dikenal dengan sebutan social sellers. Mereka menjadi target pasar utama bagi Juragan DOKU di fase awal ini.

“Melalui Juragan DOKU kami berharap tidak hanya dapat meningkatkan jumlah transaksi sukses saja, namun juga mendukung social sellers untuk memperluas basis pelanggan mereka dengan tersedianya berbagai metode pembayaran,” ujar Chris Yeo.

Chief Executive Officer DOKU, Chris Yeo menjelaskan transformasi DOKU dari payment gateway menjadi perusahaan teknologi pembayaran pada acara peluncuran, senin (2/7/2023) (DOK)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA