Dilatih Pelatih Nasional, Futsal Makassar Incar Emas di Porprov Sulsel

4

INDONESIANUPDATE.ID | Pengurus Asosiasi Futsal Kota (AFK) Makassar terus mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Sinjai dan Bulukumba, Oktober mendatang. Selain latihan insentif, AFK Makassar juga mendatangkan pelatih nasional, Naim Hamid.

Ketua AFK Makassar Arianto Najib mengatakan kehadiran Naim Hamid diharapkan mampu berbagi pengalaman dan meningkatkan kemampuan atlet futsal Makassar meraih prestasi di Porprov Sulsel mendatang.

“Dengan latihan maksimal di tangan pelatih bertalenta, atlet futsal bisa berkembang dan memunculkan bibit baru di porprov untuk tingkat nasional dan internasional,” ujar Arianto, Kamis 25 Agustus 2022.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Makassar itu menambahkan pihaknya sengaja memilih Naim Hamid karena memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi baik di level nasional maupun internasional. Mendatangkan pelatih nasional menurut dia bagian dari peningkatan performa dan daya saing pemain futsal di Makassar.

“Pelatih memegang peran strategis dan penting dalam mengembangkan cabang olahraga, dalam hal ini futsal khususnya. Tanpa ada pelatih mustahil seorang atlet mampu mengembangkan potensi diri yang dimilikinya,” tambahnya.

Diketahui, Naim Hamid telah memiliki jam terbang, dengan melatih berbagai klub futsal di Indonesia. Salah satunya Black Steel Manokwari di Papua.

Di tangan pelatih nasional ini, tim futsal Makassar ditargetkan bisa mempertahankan medali emas di Porprov Sinjai dan Bulukumba mendatang. Di Porprov Pinrang, 2018 lalu, Makassar juga keluar sebagai juara pertama dan merebut medali emas cabang futsal.(ris)