32 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeLAW AND CRIMINALDemi Kenyamanan Nataru 2023, Ribuan Personil Gabungan Diturunkan

Demi Kenyamanan Nataru 2023, Ribuan Personil Gabungan Diturunkan

INDONESIANUPDATE.ID |Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menyiapkan ribuan personil gabungan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

‘’Sekitar 1.500 personil TNI-Polri dan instansi lainnya dipersiapkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru,”  jelas Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib pada sesi jumpa media di Mapolrestabes Makassar, Selasa (19/12/2023).

Ngajib mengatakan, telah melakukan pemetaan sejumlah gereja untuk pengamanan. Ada kurang lebih 20 gereja yang akan diprioritaskan  dijaga ketat.

“Untuk pelaksanaan operasi lilin 2023, ada 158 gereja yang kita amankan. 20 gereja diprioritaskan. Kita juga siapkan unit penjinak bom (Jibom) untuk sterilisasi,” ungkap Ngajib.

Ia menambahkan  penjagaan juga diperketat di wilayah perbatasan Kota Makassar. “Untuk pos pengamanan kita melaksanakan sistem penyekatan. Di daerah perbatasan yang meliputi wilayah perbatasan dengan Kota Makassar,” katanya.

Wilayah penyekatan itu terdiri dari Jalan Barombong (batas wilayah Gowa-Makassar), Jalan Sultan Alauddin (batas wilayah Gowa-Makassar), Jalan Jipang Raya (batas wilayah Gowa-Makassar), Jalan Hertasning (batas wilayah Gowa-Makassar), Jalan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) (batas Maros-Makassar).

Polrestabes Makassar juga akan melakukan operasi untuk penertiban peredaran petasan pada perayaan tahun baru.

“Petasan dan kembang api kita larang. Kita akan operasi. Tindakan tegas akan kami lakukan untuk memberikan kenyamanan dan ketertiban masyarakat,’’ tegas Ngajib.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA