Milenial Makassar Deklarasikan Ganjar Capres 2024 di Monumen Mandala

51
Ganjar Milenial Makassar deklarasi di Monumen Mandala untuk mendukung Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden pada pada Pemilu 2024. (Istimewa)

INDONESIANupdate.idMAHASISWA dan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Makassar di Sulawesi Selatan (Sulsel), mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Deklarasi yang digelar di Monumen Mandala itu untuk memberikan dukungan kepada Ganjar maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

“Deklarasi ini dalam bentuk mendukung ayah Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden 2024,” ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Ganjar Milenial Makassar, Sarman, Senin 14 Maret 2022. 

Sarman menilai bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok yang cocok untuk memimpin Indonesia selanjutnya. Ia menganggap sosok Ganjar adalah santun dan bijaksana serta panutan bagi mahasiswa dan milenial. 

Sarman menjelaskan, Ganjar Milenial Makassar ini tergabung dalam mahasiswa dan milenial yang berada di Sulsel. sampai hari ini, ratusan mahasiswa dan milenial telah tergabung dalam Ganjar Milenial Makassar. 

“Tentunya Ganjar Milenial Makassar ini tergabung dalam seluruh kalangan mahasiswa dan milenial di Makassar. Sampai hari ini Alhamdulillah anggota kami sudah ratusan,” kata Sarman. 

Adapun Ganjar Milenial Makassar melakukan konvoi bersama menggunakan becak motor (bentor), yang dilakukan dari Taman Pakui hingga monumen Mandala. Selain itu, mereka juga mengunjungi museum, makam pahlawan dan melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako sebanyak 150 paket. 

“Dalam deklarasi ini kami tadi pagi konvoi bersama teman-teman komunitas bentor Makassar. Kami juga akan melakukan kunjungan ke pantai Losari dan membagikan sembako sebanyak 150 paket. Selain itu, kami juga akan ke makam Sultan Hassanudin,” kata Sarman. 

Selain itu, Ganjar Milenial Makassar berharap Ganjar Pranowo bisa menjadi sosok yang diidolakan dari kalangan mahasiswa dan milenial. Khususnya di Sulsel sendiri. 

“Harapan kami dapat mendongkrak popularitas beliau. Selain itu harapan kami juga ayah Ganjar ini bisa menjadi sosok yang diidolakan dari kalangan milenial khususnya di Sulawesi Selatan,” kata Sarman.(ian)