Deklarasi Anti Balap Liar Dulu Baru Star di Boulevard

56
ILUSTRASI Balap liar.

INDONESIANupdate.id | IDE Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ‘melegalkan’ balap liar, akhirnya terwujud. Polrestabes Makassar bahkan sudah mengizinkan. Sebagai wujud dukungannya Kapolrestabes Kombes Budhi Haryanto akan memimpin deklarasi Anti Balap Liar di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat sore 22 April 2022 besok.

Deklarasi ini rangkaian dari penyelenggaraan even berlabel Makassar Lantang Bangia Street Race (LBSR) 2022 yang digagas Ramdhan Pomanto. Keesokan harinya barulah bendera star dikibarkan di garis star Jalan Boulevard yang jadi venue lomba.

Sesuai jadwal, even yang baru kali pertama dilaksanakan di Makassar ini akan berlangsung Sabtu malam, 23 April 2022. Lokasinya di Jl. Bulevard, Panakukang, Makassar.

‘’Sebelum penyelengaraan Lantang Bangia Street Race 2022, akan laksanakan dulu deklarasi anti balap liar. Deklarasi ini dipimpin Bapak Kapolrestabes  Makassar. Besok malamnya baru kita star,” jelas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar.

Pelaksanaan ajang ‘balap liar’ tapi resmi ini akan menjadi sejarah baru bergesernya balap motor yang selama ini benar-benar liar dan mersehkan masyarakat menjadi arena balap prestasi.

Daeng Buang, sapaan karibnya mengapresiasi dukungan Kapolrestabes. Ia menyebut deklarasi ini sebagai bentuk komitmen bersama komunitas otomotif di Makassar dalam mencegah aksi balapan liar.

Pada deklarasi anti balap liar akan dihadiri Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Dandim 1408/BS, Letkol Nurman Syahreda, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar  yang juga Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Indonesian of Federation (IOF) Sulsel, dan anggota Forkopimda Makassar lainnya. Juga sejumlah perwakilan komunitas otomotif.