Dari Nobar Pengurus KONI Makassar : Real Madrid Memang Bermental Juara

53
Pendukumenyaksikan selebrasi pemai n Real Madrid dari layar lebar usai laga final Piala Champions yang live di tv swasta.(FOTO: RISAL)

INDONESIANUpdate.di | ADA game tebak skor saat nonton bareng final Liga Champions di halaman kantor KONI Makassar, Sabtu-Mimnggu, 28-29 Mei 2022. Pemenangnya Muh Ishak, Wakabid Sport Science dan Iptek.

Ishak punya alasan kenapa ia mempridksi Real Madrid  juara mjusim ini. Menurut dosen FIK UNM ini Los Blancos sukses keluar sebagai juara grup dengan memperoleh 15 poin dari enam pertandingan. Dengan catatan lima kali menang dan sekali kalah dari enam laga.

Kemudian berlanjut di fase gugur. Wakil Spanyol itu mulai membuat pekerjaan yang menakjubkan. Di babak 16 besar, tim asuhan Carlo Ancelotti langsung dihadapkan dengan raksasa Prancis (PSG) Paris Saint-Germain.

Leg pertamanya di Parc des Princes markas PSG,  Luka Modric Cs  kalah 1-0. Namun mentalitas juara El Real berbicara lain di leg kedua. Di Santiago Bernabeu Karim Benzema membalas. Berkat hattricknya ke gawang Gianluigi Donnarumma membawa Real menyudahi laga dengan skor 3-1.

Di babak delapan besar, Madrid lagi-lagi harus bertemu lawan tangguh, Chelsea. Hasilnya, Madrid menyingkirkan  juara bertahan Liga Champions musim lalu itu secara dramatis.

Terakhir tim asuhan Ancelotti melawan tim kuat asal Inggris lainnya, Manchester City di babak semifinal. Pertandingan leg pertama di Stadion Etihad, hujan gol.  Skor akhir 4-3. Namun di leg kedua di Santiago Bernabeu, Madrid kembali buktikan kelasnya sebagai tim bermental juara. Lagi-lagi menang secara dramatis. Madrid lolos setelah menang agreget 6-5 dan meraih tiket ke final.

Di partai puncak, seperti yang kita ketahui Madrid menyudahi Liga Chamions musim ini dengan sempurna. Gelar juara ke-14 dinobatkan setelah gol semata wayang
Vinicius Junior pada menit 54.

“Berhasil comeback hattrick di semua fase gugur, semakin memantaskan klub ibukota Spanyol tersebut sebagai tim dengan mental juara,” kata Hasyim, Wakabid Pembinaan dan Prestasi KONI Makassar yang juga menjagokan Real Madrid juara musim ini.(risal)