Danny Pomanto Dorong Perda Atlet : RT/RW Saja Punya Insentif, Masa Atlet Tidak

7

INDONESIANUPDATE.ID | Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mendukung wacana pembuatan Peraturan Daerah (Perda) Olahraga yang diwacanakan Ketua Umum KONI Makassar, Ahmad Susanto. Ia menegaskan perda olahraga atau perda atlet ini akan segera didorong ke DPRD Makassar.

Hal ini ditegaskan Danny Pomanto saat memberi sambutan pada latihan bersama atlet Makassar Spirit of Nation di halaman kantor KONI Makassar, Jalan Kerung-kerung, Minggu (28/8). Acara ini dihadiri langsung dua Wakil Ketua DPRD Makassar, Nurhaldin dan Andi Suhada Sappaile.

“Insya Allah kita akan segera dorong perda atlet ini ke DPRD Makassar. Kalau tidak bisa tahun ini, mungkin sudah bisa masuk prolegda 2023,” kata Danny Pomanto yang disambut aplaus ratusan atlet yang hadir.

Menurut walikota, peraturan daerah tentang atlet akan memberi jaminan kesejahteraan bagi atlet yang sudah berprestasi. Selama ini, kata dia, banyak orang yang tanggung jadi atlet karena jaminan kesejahteraannya tidak jelas.

“Masa Ketua RW dan Ketua RT ada insentifnya, atlet tidak. Insya Allah kalau perda ini sudah ada semua atlet yang berprestasi atau sudah menerima medali, akan mendapat insentif dari pemerintah kota,” kata Danny Pomanto.

Danny menyarankan sebelum disodorkan ke DPRD Makassar, KONI menggelar diskusi lebih mendalam tentang rancangan peraturan daerah ini. Selain akademisi, diskusi bisa menghadirkan atlet beprestasi dan beberapa pengurus cabang olahraga. (ris)