City Libas MU 4-1, Ini Kata Guardiola

48
Pep Guardiola.(IST)

INDONESIANupdate.id | MANCHESTER United (MU) tak berdaya saat menghadapi Manchester City (MC).  Skor 4-1 me ngakhiri duel di pekanke-28 Premier League 2021-2022, Minggu, 6 Maret 2022 malam.

Laga keduanya berlangsung di Etihad Stadium. Derbi kali ini berjalan tidak seimbang. MC tampil begitu perkasa. Sebaliknya MU tak mampu mengimbangi permainan tuan  rumah.

Empat gol kemenangan MC datang dari aksi Kevin de Bruyne. Dua gol di menit 5 dan 28 diborong pemain berpaspor Belgia ini. Dua gol lagi lewat aksi pemain berkewarnagegaraan Aljazair kelahiran Prancis, Riyad Mahrez.

Kemenangan MC ini berdampak pada posisi di klasemen sementara. MC makin menjauh dari kejaran Liverpool. Sementara MU kian terancam gagal mengamankan posisi empat besar.

Pelatih Manchester City  Pep Guardiola mengatakan penampilan timnya saat menang 4-1 melawan MU menunjukkan betapa anak asuhnya begitu lapar akan kemenangan. Meskipun di sepanjang mereka dipenuhi trofi selama dilatih pelatih asal Spanyol itu.

“Saya berkali-kali mengatakan bahwa bentuk kesuksesan terbesar seorang manajer adalah setelah memenangi tiga Liga Inggris dalam empat tahun terakhir. Kami masih berlari seperti kami berlari dan kami masih di sana untuk menang lagi,” kata Pep Guardiola  dikutip Reuters setelah timnya menang berkat brace dari Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Guardiola mengatakan pertempuran terakhir memperebutkan gelar dengan Liverpool, adalah pertarungan lain dalam duel yang tak terlupakan.

Manchester City kian mapan di puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 69, unggul enam poin dari Liverpool. Manchester United  turun ke posisi kelima dengan nilai 47.(syah)