Cetak 14 Gol, Ketua KONI Makassar Top Scorer Turnamen Futsal PDAM

45
Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto menggiring bola dibayang-bayangi pemain lawan.(DOK KONI MAKASSAR)

INDONESIANUPDATE.ID | Ahmad Susanto tidak hanya piawai mengelolah manajemen induk organisasi cabang olahraga. Juga tidak hanya sekadar menjadi pemimpin di Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan. Di lapangan futsal Ketua KONI Kota Makassar ini juga piawai mengelolah si kulit bundar.

Mau bukti? Ia menjawab dengan 14 gol. Capaiannya, tak mampu dilampaui pemain lainnya.  Ayah dua anak itu pun dinobatkan sebagai top scorrer pada Turnamen Futsal PDAM yang berakhir  Senin, 2 Agustus 2022.

Soal urusan futsal dan sepak bola, Ahmad Susanto memang dikenal ‘gila’ dengan dua olahraga ini. Sejak dulu, waktunya banyak habis di lapangan. Tidak hanya di Makassar. Ia bahkan sering ‘terbang’ jauh sampai ke provinsi lain demi mengawal tim futsal yang dibinanya. Juga mengawal PSM Makassar saat masih aktif sebagai salah satu dedengkot suporter.

Di  turnamen futsal PDAM Makassar 2022 kaki orang nomor 1 di KONI Makassar ini selalu ‘gatal’ untuk turun lapangan demi memperkuat tim lembaga yang dipimpinnya. Namanya selalu masuk dalam daftar line-up.

Tentu saja motivasinya bukan untuk mengejar prestasi. ‘’Ya, sekadar cari keringat dan menyalurkan hobby,’’ begitu kata Ahmad Susanto sembari memasang sepatunya di bibir lapangan.

Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto berusaha mengamankan bola saat menghadapi Didi FC Denpasar di Denpasar, Bali, 16 Februari 2022.(FOTO: SRI SYAHRIL)